Kodim Bojonegoro, Dua Posramil Berstatus Menjadi Koramil Mandiri


ARYA-MEDIA | BOJONEGORO – Posramil 12/Kedewan dan Posramil 04/Temayang, di wilayah Kodim Bojonegoro Jawa Timur, yang saat ini menginduk Koramil Kasiman dan Koramil Sugihwaras, telah resmi ditetapkan sebagai Koramil mandiri.

Surat alih status Posramil 12/Kedewan dan Posramil 04/Temayang sudah turun ditingkat Korem sejak 1 Oktober 2020. Namun, peresmiannya baru dapat dilaksanakan hari ini oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, di Makoramil 0813-23/Kedewan. Rabu (23/12/2020).

Turut hadir dalam peresmian ini Bupati Bojonegoro diwakili Asisten III Pemkab Bojonegoro Yayan Rohman, AP., MM., Kapolres Bojonegoro, AKBP E.G. Pandia, SIK., MM., MH, Kajari Bojonegoro, Sutikno, SH., MH., Ketua DPRD Bojonegoro, Imam Sholikin, Forkopimcam Kedewan dan Kepala Desa se- wilayah Kecamatan Kedewan.

Dandim Bojonegoro menyampaikan bahwa, Koramil sebagai pelaksana tugas pembinaan teritorial yang berkedudukan langsung dibawah Komandan Kodim (Dandim), dengan tugas pokok menyelenggarakan Pembinaan Teritorial (Binter) dalam rangka pemberdayaan wilayah di tingkat kecamatan.

“Selain itu, Koramil juga memiliki peranan penting sebagai penjuru terdepan Kodim dalam melaksanakan tugas Binter oleh Babinsa guna mewujudkan stabilitas wilayah,” ungkap Letkol Inf Bambang Hariyanto, Rabu (23/12).

Diharapkan, dengan diresmikannya Posramil menjadi Koramil tersebut dapat lebih meningkatkan pelayanan dan mengayomi terhadap masyarakat. Persatuan dan kesatuan semakin kokoh, serta dapat dirasakan oleh seluruh komponen masyarakat.

“Tingkatkan terus sinergitas dengan instansi terkait diwilayah, sehingga masyarakat lebih merasa aman, terlindungi dan semakin produktif,” pesan Dandim Bojonegoro. (Pen/Redk)

 983 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!