Kolam Renang SGJ, Sebagai Ajang Prestasi PRSI 


Magetan, Arya Media – Nuansa Kolam Pemandian SGJ (Sugihrejo), Jl. Raya Magetan – Gorang Gareng KM 07, Desa Sugihrejo Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan nampak dipadati pengunjung.

Mulai usia anak-anak hingga dewasa, pengunjung merangsek memadati destinasi wisata kolam renang SGJ ini. Perhelatan ajang prestasi Bupati Cup Kejuaraan Renang dari Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Magetan, Minggu (19/11/2017).

Joko Suyono selaku ketua PRSI yang sekaligus Ketua DPRD ini terkesima dengan kolam renang SGJ. Destinasi wisata yang didirikan pada 28 April 2017 ini, sudah layak untuk dijadikan arena ajang Bupati Cup PRSI Magetan.

Bpk Jumali pemilik SGJ

“Semoga kedepannya Magetan bisa mempunyai kolam renang minimal setara dengan SGJ ini. Selain tempatnya yang asri dan futuristik, terpenting memenuhi standart nasional dengan mutu dan kualitas yang memadai,” jelentreh Joko Suyono.

Kolam Pemandian ini bisa menjadi alternatif lokasi wisata di akhir pekan seperti saat ini. Pengunjung bisa berenang di kolam yang masih dibilang baru ini. Istimewanya, di kolam ini pengunjung bisa masuk secara gratis khusus bagi anak ‘Yatim Piatu’.

“Di sana kami sediakan pintu khusus bertuliskan ‘Gratis’ yang berada di sebelah loket pembelian tiket masuk,” terang Ketua Legislatif pada Pewarta Media ini.

Sementara itu, Jumali sebagai pemilik kolam renang SGJ ini, pihaknya menuturkan bahwa setiap harinya bisa menjual antara 100 hingga 500 lembar tiket masuk.

“Kami sengaja membuat pintu khusus bagi yatim piatu yang kita gratiskan, karena itu sudah menjadi angan-angan kami sejak dulu, yaitu ingin memberikan kesenangan kepada anak-anak yang kurang mampu,” tutur pemilik SGJ blak-blakan pada Arya Media.

Lebih lanjut, Jumali mengaku senang dan bangga karena kolam renang yang baru diremikan 8 bulan lalu dijadikan ajang prestasi Bupati Cup oleh pihak PRSI. Ajang Prestasi Bupati Cup 2017 diikuti oleh peserta se Karisidenan Madiun.

“Hal ini tentu menjadi tolok ukur bagi kami untuk menambah perencanaan dan meningkatkan kualitas maupun kwantitas. Pemikiran kami ingin merencanakan untuk menambah hotel sebagai penunjang,” ungkapnya.

Bahwasannya dengan rencana akan dibangunnya hotel, maka pengunjung bisa menikmati kamar singgah sebagai tempat beristirahat, dengan harapan pengunjung dari luar kota bisa menginap dengan nyaman, tutup Jumali. (adv)

Reporter : Rd

Editor : Porto F

 5,754 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!