Kominfo Cinta Buku 2019, Bupati Magetan Bedah Buku “Goverment Public Relations”


ARYA-MEDIA, Magetan – Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si, menjadi tamu kehormatan Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Jakarta, untuk literasi bedah buku miliknya yang berjudul “Goverment Public Relations”.

Bertempat di gedung serba guna Kementrian Kominfo Jakarta Pusat, Bupati Suprawoto mengupas tuntas buku karyanya, dalam acara Kominfo Cinta Buku 2019. Selasa (10/12/2019).

Menurut Bupati Magetan, Indonesia adalah Negara yang paling bebas dalam hal berdemokrasi. Buku yang menceritakan sebuah Pemerintahan, terdapat perbedaan antara Humas Pemerintahan zaman orde baru dengan Humas jaman milenial saat ini.

Foto From Humas Pemkab Magetan Kepada Arya Media.

“Pekerjaan Humas pada zaman orde baru adalah yang paling enak dibandingkan dengan zaman sekarang. Istilahnya itu sebagai pegawai ON-OF saja,” ucapnya.

Bupati memaparkan, seorang humas Pemerintahan merupakan pekerjaan yang kompleks. Karena harus mengetahui semua permasalahan yang ada di masyarakat secara makro, mulai lahir sampai mati.

“Kerisauan terkait humas sudah lama terjadi, namun samapai saat ini belum ada konsep yang bagus dalam melayani masyarakat. Tentunya untuk memberikan mutu baik, karena bersentuhan dengan masyarakat langsung,” jelas Bupari Magetan (10/12).

Diketahui bahwa, dalam acara literasi buku Goverment Public Relation bersama Kominfo Cinta Buku 2019 tersebut, dilakukan audiens bersama tamu undangan yang berasal dari humas Pemerintahan dari beberapa instansi. Usai acara, Bupati Suprawoto menyempatkan diri untuk belanja di bazar buku Kementrian Kominfo setempat. (Ren)

 1,080 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!