Komisi 4 DPRD Ngawi, Hearing Temuan Sidak Proyek Beberapa Lokasi


ARYA-MEDIA, Ngawi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ngawi, gelar hearing dengan sejumlah pihak Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Ngawi. Rapat tersebut, dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti hasil temuan 10 agenda sidak proyek Komisi 4 DPRD Kabupaten Ngawi, dengan dua agenda bersama dinas PUPR Dan Dinas PERKIM, di ruang komisi 4 gedung DPRD Ngawi, Senin (09/12/2019).

Dalam penyampaikan hasil sidak ketua komisi 4, Slamet Riyanto mengatakan bahwa, menindak lanjuti temuan sidak yang dilakukan di beberapa lokasi, menemukan 10 titik temuan untuk ditindak lanjuti oleh pelaksana dilapangan, serta menyoroti kinerja pengawas pelaksana.

“Kami mengharap pengawas konsultan di lapangan, lebih aktif dan harus stanbay, termsuk pelaksanya, karena sering kita jumapai banyak yang tidak ditempat alias kosong,” kata Slamet Riyanto, ketua Komisi 4 DPRD Ngawi, (09/12).

Ketua komisi 4 DPRD Ngawi menjelaskan, dalam pengawas tersebut dilakukan sebagai wakil pemerintah dalam hal pelaksanaan pembangunan yang menggunakan Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Ngawi. “Baik buruknya proyek itu tanggung jawab penuh pengawas. Kalau pengawasan lengah sedikit saja pasti ada sesuatu,” jelasnya.

Selain itu, Slamet Riyanto mengaku, terkait masalah temuan keterlambatan pelaksanaan proyek di gunung tangkis untuk ruas jalan Pocol-Sine, mulai pengaspalan jalan, dan kontruksi jembatan, sudah selesai dilaksanakan pelaksana proyek, hanya tinggal jalannya saja. Sedangkan, untuk jembatan gempol, sudah terlambat dari scedul pelaksanaan, dan terkena sanksi denda.

“intinya hearing ini, menjaga kwalitas proyek benar-benar terjamin standart kwantitas harus 100% terpenuhi, dan schedule harus on time tepat waktu, tidak ada proyek yang molor-molor. Dalam menyingkapi himbauan bapak presiden, agar pekerjaan program kegiatan segera dimulai pada bulan Januari harus siap dan berproses,” pungkasnya. (Endik)

 626 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!