Komisi II DPRD Ngawi Kecewa, Hasil Sidak Pembangunan ATP Dinilai Ngawur dan Asal-Asalan


ARYA-MEDIA, Ngawi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi II Kabupaten Ngawi, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kedua terhadap proyek pembangunan ATP(Agro Techno Park). Bertempat di Dusun Ngelo, Desa Wakah, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, anggota dewan memberikan himbauan tegas kepada CV maupun Dinas terkait. Jumat pagi (13/12/2019).

Selama Sidak ke lokasi, rombongan legeslatif yang dipimpin oleh Siswanto selaku ketua komisi II DPRD Ngawi tersebut, merasa kecawa dan emosi dengan pekerjaan pembangunan ATP yang ngawur dan terkesan asal-asalan. Pihaknya memberikan beberapa catatan bagi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) yakni terkait pengelolaan irigrasi.

“Kami bersama angota mengecek saluran irigrasi di wilayah sekitar ATP cukup besar dan tinggi, karena pengelolaan air tidak dibuat kanal yang baik. Maka, dapat mengancam bangunan disekitarnya. Ada juga beberapa titik secara final, menemukan finising yang tidak cukup puas dan buruk, dan kami berharap dalam masa perawatan segera dilakukan perbaikan,” ungkap Siswanto, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Ngawi, Jum’at (13/12).

Siswanto menambahkan, karena batas waktu pengerjaan masih berlangsung, jadi ada yang sudah terima laporan, dan ada juga yang masih dalam proses. “Sekali lagi, temuan dari sidak kali ini, ditemukan pelaksanaan finising yang cukup buruk. Dan yang masih prosespun, banyak memberikan catatan, apalagi dalam hal irigrasi yang tidak baik. Karena ada kemiringan tanah, yang dapat mengancam beberapa titik bangunan itu sendiri,” jelasnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, ketua komisi II DPRD Ngawi bakal memanggil secara langsung Dinas terkait atas temuan finising proyek yang kurang maksimal. Diduga, karena perencanaan yang kurang matang, membuat retakan-retakan pada bangunan itu sendiri.

“Untuk sementara, temuan ini akan kita rapatkan bersama internal komisi II untuk dijadikan rekomendasi sebagai tindakan selanjutnya,” pungkasnya. (endik/ren)

 397 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!