Komplotan Curanmor Berhasil Ditangkap Polres Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Susilo (34) warga RT.08/RW.03, Kelurahan Tebon, Kecamatan Barat, dan Eko Wahyudi (27) warga RT.08/RW.02, Desa Ngumpul, Kecamatan Barat Kabupaten Magetan, ditangkap jajaran Satreskrim Polres Magetan.

Selain kedua pelaku tersebut, Polisi juga mengamankan Muhksin (45) warga RT.04/RW.01, Kelurahan Mangge, Kecamatan Barat, selaku penadah barang curian. Selasa (24/03/2020).

Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana mengatakan, kedua tersangka Curanmor tersebut, telah menggasak 13 kendaraan roda dua (R2), di 12 lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

”Modus kedua pelaku adalah, mengambil motor dengan cara didorong ke tempat yang sepi, kemudian dibongkar untuk dihidupkan,” kata AKBP Festo Ari Permana, Selasa (24/03).

Foto : 13 barang Bukti Curanmor Yang Berhasil Diamankan Polres Magetan.

Kapolres Magetan, menjelaskan, bahawa 12 TKP yang dilakukan oleh pelaku adalah, 5 lokasi di Magetan, dan 7 lokasi lainnya yakni di Madiun dan Ngawi. “Kami telah berhasil mengamankan 13 motor sebagai barang bukti. Dari ketiga pelaku satu diantaranya adalah residivis pencurian,” ungkapnya.

Dari pengakuan tersangka, setelah berhasil menggasak motor, pelaku langsung diberikan kepada penadah sebagai penjual barang hasil curian. “Hasil kejahatan dari kedua pelaku diserahkan kepada  Muhsin untuk dijual kembali,” jelas Kapolres Magetan, (24/03).

Sementara, atas perbuatan ketiga pelaku tersebut, Polisi menjerat tersangka Susilo dan Eko Wahyudi dengan pasal 363 KUHP Subsidair 362 KUHP Tentang Pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukumannya 7 Tahun penjara. Sedangkan penadah, dijerat dengan pasal 481 Subsidair 480 KUHP Tentang Tadah Barang Kejahatan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

“Kami akan terus lakukan pengembangan, untuk menangkap sindikat pelaku lainnya,” pungkas Kapolres Magetan. (Ren)

 7,614 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!