Komsos Pembinaan Keluarga Besar TNI Sebagai Aksi Nyata KBT di Era Kekinian


ARYA-MEDIA | Magetan – Bertempat Aula  Kodim 0804/Magetan, dilaksanakan kegiatan sosialisasi Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka Pembinaan Keluarga Besar TNI dengan tema ‘Aksi nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di era kekinian’.

Mari kita wujudkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi KBT melalui bebas narkoba dan terhindarnya dari pergaulan seks bebas guna menjaga keutuhan NKRI. Selasa (27/10/2020).

Hadir dalam acara, Kasdim 0804/Magetan  Mayor Inf Edi Sunarko, S.Sos., Para Pasi Kodim dan Danramil 01 s.d 13 0804 Magetan, Ketua FKPPI Yuli Rusmana, Ketua GM Lulik Baroto, dan Ketua PPM (Pemuda Panca  Marga) Darmun, serta tamu undangan sekitar 30 orang.

Baca Juga :  Basahi Taman, Tangki Mini Dinas Perkim Bakal Keliling Magetan

Pasiter Kodim Magetan, Kapten Inf Misran mengatakan, wawasan Kebangsaan Indonesia adalah cara pandang mengenai diri dan tanah airnya, sebagai negara kepulauan dan sikap bangsa Indonesia dan lingkunganny, dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

“Wawasan kebangsaan dapat juga diartikan sebagai cara pandang yang mengandung kemampuan seseorang atau kelompok orang, untuk memahami keberadaan jati diri sebagai suatu bangsa dalam memandang dirinya dan bertingkah laku sesuai falsafah hidup bangsa dalam lingkungan internal dan lingkungan eksternal,” ungkap Kapten Inf Misran, Selasa (27/10).

Baca Juga :  Expo Barang Bukti Hasil Kejahatan Digelar Polres Ngawi, Masyarakat Bisa Ambil Gratis

Ditempat yang sama, Kapten Inf Arip Wibowo menjelaskan, peran organisasi FKPPI adalah menangani bencana. “Mari kita sebagai KBT agar dapat menjadi pelpor dalam menjaga persatuan dan kesatuan demib kebutuhan NKRI. Bila terjadi bencana alam, lakukan dengan tulus iklas, karena kita manusia kodratnya saling tolong menolong, dan wajib membantu penanganan bencana alam,” jelasnya.

Baca Juga :  Pengguna Sabu Di Jombang Ditangkap Polisi

Sementara, dalam situasi pandemi covid-19, kita wajib melaksanakan kehidupan new normal sesui protokol kesehatan. Seperti bermasker, cuci tangan, jaga jarak, dan memelihara imun tubuh supaya kita sehat.

“Dengan dilaksanakan pembinaan wawasan kebangsaan pada kluarga besar TNI, agar KBT memahami tentang wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara,” tegas Arif WIbowo. (Ren)

 440 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!