Konser Digital Memorial Didi Kempot, Berhasil Galang Donasi Ratusan Juta Rupiah


ARYA-MEDIA, Ngawi – Konser digital Tombo Kangen Jawa Timur di Ngawi “In Memorial Didi Kempot” di gelar pada Selasa malam (26/5) kemarin. Acara yang berlangsung di Gedung Eka Kapti kabupaten Ngawi, dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sudah mengatongi tes kesehatan rapid test, dan memenuhi standar kesehatan.

Konser digital ini, melibatkan sejumlah penyanyi lokal dan juga pejabat daerah. Tak tanggung-tanggung, orang nomor satu di Kabupaten Ngawi yakni Bupati Budi Sulistyono (Kanang), menjadi host utama dalam acara tersebut.

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, mengatakan, Konser tersebut sebenarnya sudah direncanankan dengan matang bersama Didi Kempot langsung. Namun takdir berkata lain, karena Didi Kempot telah meninggal dunia lebih dulu.

“Sebenarnya konser ini sudah lama saya gagas, bahkan ketika Almarhum masih hidup. Namun, belum genap satu minggu bertemu, Didi meninggal dunia. Sehingga acara diubah sesuai namanya, yaitu konser Digital yang dipersembahkan untuk mengenang jasa putra terbaik Ngawi, Didi Kempot, sang maestro campursari,” tutur Bupati Ngawi.

Bupati menjelaskan, dirinya sempat bertemu dengan almarhum Didi Kempot, pada Jumat (1/5) di Posko COVID-19 Kabupaten Ngawi. Topik bahasan, adalah untuk merancang sebuah konser digital yang bertujuan untuk menghibur warga Jawa Timur diperantauan yang tidak bisa pulang ke kampong halaman karena pandemi Covid-19.

“Selain menghibur, konser ini juga untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sementara, berbagai tokoh juga meramaikan Konser Tombo Kangen almarhum Didi Kempot. Diantaranya adalah, Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Trenggalek Muchamad Nur Arifin, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Sebagai informasi, hasil penggalangan dana konser digital memorial Didi Kempot di kabupaten Ngawi, terkumpul Rp. 132 jt yang akan digunakan dalam membantu penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Ngawi. (Endik)

 9,260 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!