Kontrak Kerja Dirut PDAM Periode 2020-2025, Diteken Khoirul Anam


ARYA-MEDIA, Magetan – Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, menjalani penandatanganan kontrak kerja Direktur Utama (Dirut) PDAM Lawu Tirta, di Pendopo Surya Graha (PSG), Selasa (01/09/2020).

Kursi jabatan pimpinan tertinggi tersebut, diduduki oleh Khoirul Anwar, yang terpilih sebagai Dirut PDAM Kabupaten Magetan periode 2020 – 2025.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya. Semoga kedepan dapat memenuhi harapan pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Magetan terkait terkait pelayanan air bersih,” kata Khoirul Anwar, selaku Dirut PDAM Lawu Tirta Magetan, Selasa (01/09).

Baca Juga :  Kejaksaan Negeri : Gimana Mau Maju Internet Saja Susah...

Anwar meyakini dapat membawa perusahaan daerah tersebut menjadi perusahaan bonafit baik dari segi kuantitas maupun kualitas secara kontinuitas, untuk mendukung program-program Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

“Kami akan mewujudkan PDAM Lawu Tirta Magetan secara profesional, baik dalam pelayanan air bersih, peningkatan kapabilitas motivasi, dan kinerja sumber daya manusia dan peningkatan sistem kerja, serta peningkatan manajemen keuangan dalam tubuh perusahaan,” ungkapnya.

Selain itu, permasalahan dasar yang dihadapi oleh PDAM Magetan saat ini adalah ketersediaan air baku yang langka. Sehingga dibutuhkan alternatif air baku baru untuk wilayah bawah dengan membuat sumur-sumur baru di wilayah atas. “Dengan air baku yang mencukupi, insya Allah daftar tunggu pelanggan baru akan teratasi. Sementara untuk keluhan pelanggan terkait air mati dan kecil, akan kita minimalisir dengan pengembangan cakupan pelayanan,” jelas Khoirul Anwar, Selasa (01/09).

Baca Juga :  Ditinggal Pergi Ke Pasar, Rumah di Ngawi Ludes Terbakar

Sementara itu, ditempat yang sama Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan bahwa, dibutuhkan sinergitas bagi PDAM Lawu Tirta dalam melayani kebutuhan masyarakat khususnya dibidang air bersih atau air minum.

“Saya sudah sampaikan kepada Dirut PDAM yang baru agar beberapa penting segera dilaksanakan dengan baik sesuai permintaan dari masyarakat. Alangkah indahnya apabila pekerjaan ini dapat memecahkan permasalahan yang ada, karena itu adalah mimpi kita semua,: ungkap Bupati Suprawoto, (01/09).

Baca Juga :  Gebyar Hari Disabilitas Internasional 2020, Perjuangkan Hak Difabel Membangun Magetan

Ucapan selamat juga dilontarkan oleh Bupati Magetan kepada Khoirul Anwar sebagai Dirut PDAM yang baru. Semoga dengan kepemimpinan yang baru ini dapat mengemban amanah sebaik-baiknya sesuai harapan masyarakat Magetan. “Mari bersama-sama kita memberikan kontribusi. Kalau ini menjadi komitmen kita semua, saya yakin Magetan terdepan itu bukan mimpi,” pungkasnya. (Ren)

 1,605 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!