Koramil Barat Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Sampah Kali Ulo


ARYA-MEDIA, Magetan – Anggota Koramil 0804/08 Barat melaksanakan pembersihan sampah di sungai Ulo yang bertempat di Desa Kartoharjo, Kec. Kartoharjo, Kab.Magetan, Minggu (20/01/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Batuud koramil 0804/08 Barat Pelda Warsito ,Kades Kartoharjo Suwondo, dan Masyarakat Desa kartoharjo sekitar 70 orang.

Kegiatan pembersihan di sepanjang kali ulo ini, terlaksana berkat kerjasama koramil Barat dan masyarakat desa Kartoharjo, yang mana kegiatan pembersihan tersebut dilaksanakan supaya aliran air yang di sungai bisa lancar dan nantinya tidak sampai terjadi banjir.

Baca Juga :  Upacara Penyambutan Dan Pelepasan Sertijab Kapolres Magetan

Dalam kesempatan tersebut, Pelda warsito menyampaikan kepada masyarakat Desa Kartoharjo yang melaksanakan pembersihan. “Mari kita bekerjasama dalam melaksanakan pembersihan ini supaya mendapatkan hasil yang maksimal, kegiatan kita hari ini kita fokuskan pada sampah kayu yang menyangkut di bawah jembatan dan di sepanjang kali ulo ini, mengingat sampah yang sudah menumpuk terlalu banyak kalau tidak kita bersihkan nantinya bisa berdampak banjir dan yang rugi ya masyarakat sekitar. Dan kami dari pihak koramil 0804/08 Barat akan bekerja semaksimal mungkin dalam melaksanakan pembersihan ini”, Ujar Warsito (20/1).

Baca Juga :  Tim Satgas TMMD 104 Di Desa Poncol Terus Lakukan Pembenahan

Kades Desa Kartoharjo Suwondo dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi koramil Barat yang mau membantu melaksanakan pembersihan di kali ulo ini, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan sangat maksimal.

“Dengan adanya anggota koramil dalam melaksanakan pembersihan, masyarakat kami sangat senang dan mereka bekerja tanpa mengenal lelah. Dengan adanya kegiatan seperti ini, akan mempererat tali silahturahmi antara anggota koramil Barat serta masyarakat Desa Kartoharjo sehingga untuk kedepannya dalam kegiatan apapun kami akan selalu bekerjasama dengan baik”, tutur sang Kades.

Baca Juga :  LSM LIRA Protes Dugaan Adanya Penerbitan LOGO Secara Ilegal Di Kemenkumham

“Dalam kegiatan ini, kami sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya, khususnya kepada anggota koramil Barat yang sangat membantu kami sehingga pembersihan di Kali ulo ini dengan hasil yang sangat memuaskan”, pungkasnya.

Diketahui bahwa, kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00Wb dan selesai pukul 11.00 Wib, dan berjalan dengan tertib, lancar dan aman (Tsr-0804/ren)

 1,654 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!