UA-163642268-1

Korlantas Polri Tinjau Pintu Masuk Jawa Timur, Rapidtest Anti Gen Diberikan Gratis


ARYA-MEDIA | NGAWI – Dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2020 libur Natal dan Tahun baru, Kapolres Ngawi Jawa Timur menyabut kedatangan Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri (Kakorlantas) beserta Rombongan, di Rest Area 575 A Ngawi, Senin (28/12/2020).

Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri, Irjen Pol Istiono beserta rombongan, Dirlantas Polda Jatim beserta jajarannya, mengunjungi wilayah hukum Polres Ngawi untuk memonitor secara langsung perkembangan arus balik Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 pada aksistensi pintu masuk wilayah Jawa Timur.

“Apabila masyarakat masuk ke wilayah Jatim, Rapidtest Anti Gen berlaku bagi masyarakat yang kurang sehat dan tidak mematuhi protokol kesehatan. Ini diberikan secara gratis,” kata Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya, Senin (28/12).

Baca Juga :  Bupati Magetan Luncurkan Program Bunda Kasih Untuk Lansia Terlantar Sebatang Kara

Jajaran Kakorlantas tersebut juga meninjau langsung masyarakat dan anggota Pos Yan Rest Area 575 A Ngawi, yang sedang melakukan Rapid test Anti gen bantuan dari Korlantas Mabes Polri.

“Beliau juga meninjau pelaksanaan rapid test anti gen yang dilaksanakan bagi pengunjung di lokasi rest area. Ditargetkan setiap hari setidaknya 100 orang yang melakukan pemeriksaan rapid test anti gen. Jajaran Korlantas Polri juga memberikan Bantuan kepada Anggota Jaga Pos Yan rest Area 575 A Ngawi,” jelasnya, kepada awak media (28/12).

Baca Juga :  Forkopimda Jawa Timur Gelar Pasukan Ops Penegakan Disiplin Prokes

Sementara itu, Kakorlantas Mabes Polri menegaskan pelaksanaan rapid test anti gen akan dilaksanakan di titik-titik rest area tol Jawa Timur hingga Jawa Tengah sampai menuju ke Jakarta. “Pemudik bisa sukarela atau random cek rapid test anti gen di rest area tol secara gratis,” tandasnya.

Diberitahukan bahwa, peningkatan arus balik Natal dan Tahun Baru, telah terjadi pada Minggu (27/12) malam. Puncak arus mudik tahun baru 2021 diprediksi akan terjadi pada 30-31 Desember 2020 mendatang. (Endik)

 1,297 total views,  2 views today

Baca Juga :  Akibat Konseleting, Mobil Toyota Kijang Terbakar Di SPBU


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!