UA-163642268-1

KPU Magetan Usulkan Anggota KPPS Ke Provinsi


ARYA-MEDIA, Magetan – Meninggalnya seorang anggota KPPS (Isran) beberapa hari kemarin, yang berasal dari Desa Sumberejo, Kecamatan Maospati, Kab. Magetan, bakal diusulkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Magetan untuk mendapatkan santunan.

Korban Isran (61) diduga meninggal akibat kecapekan pasca penghitungan suara Pemilu 2019 pada hari Senin (22/4) sekitar pukul 17.30 Wib.

Disampaikan Ketua KPU Kab. Magetan Popy MS Putranto mengatakan, surat usulan untuk korban yang meninggal karena kelelahan tersebut, saat ini surat usulan santunan telah diajukan ke KPU provinsi Jawa Timur. “Untuk usulanya, kita sudah masukkan ke KPU provinsi Jawa Timur,” ujar Popy,Rabu (24/4).

Baca Juga :  Kemeriahan Gebyar Festival "Kampoeng Pamelo" Desa Pojoksari

Diberitahukan bahwa, sebelum meninggal di Rumah Sakit Umum, Isran suami dari Dra. Darwati, MPd Kepala Sekolah SD Pandeyan itu, sempat dirawat karena merasakan sakit di dada. Diduga sakit tersebut dikarenakan imbas dari kelelahan setelah melaksanakan tugas sebagai anggota KPPS dalam melaksanakan kegiatan Pemilu 2019.

Popy juga berharap, selain permintaan santunan untuk anggota dibawah jajaranya, KPU Magetan juga memohon kepada Pemerintah Daerah Magetan untuk memberikan bantuan perawatan kepada sejumlah anggota KPPS yang menjalani rawat inap di sejumlah rumah sakit.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Magetan, Penjelasan LKPJ Bupati Magetan Tahun 2020

“Kepada Pemkab Magetan, kami mohon untuk memberikan bantuan kepada beberapa anggota KPPS yang sedang rawat inap di rumah sakit,” harapnya.

Menurut data yang dihimpun dari KPU Kab. Magetan, tercatat 4 anggota KPPS yang harus melakukan rawat inap di beberapa rumah sakit. Semua itu, diduga karena kelelahan pasca pelaksanaan Pemilu 2019. “Ada 3 yang sudah dirawat, hari ini satu lagi dirawat inap di RSI Madiun, dan kami sudah komunikasikan hal ini dengan Pak Bupati,” pungkasnya. (redk)

 847 total views,  2 views today

Baca Juga :  Dugaan Pungli PTSL, Membuat Geram LBH Pembela Tanah Air


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!