google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

KUA PPAS Tahun 2021 Telah Disepakati, Pemkab Magetan Siap Rancang APBD


ARYA-MEDIA | Magetan – Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2021 Pemkab Magetan telah disepakati oleh DPRD Kabupaten Magetan. Penandatanganan Kesepakatan KUA – PPAS APBD T.A 2021, telah digedok oleh Dewan Perwakilan Rakyat dalam rapat paripurna, di ruang rapat DPRD Kabupaten Magetan, Rabu (4/11/2020).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh H. Sujatno, SE, MM, selaku ketua DPRD Kabupaten Magetan, dengan dihadiri sekitar 40 orang terdiri dari Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiati, Sujatno ketua DPRD Kab. Magetan, Hergunadi Sekda Kab Magetan, Pangayoman Wakil Ketua DPRD Kab. Magetan, Suratman Wakil Ketua DPRD Kab. Magetan, Nurwahid Wakil Ketua DPRD Kab. Magetan, Dandim 0804 diwakili oleh Mayor Inf Edy Sunarko Kasdim 0804, Kompol Dadang Kurnia Wakapolres Magetan, Perwakilan Kejari Magetan, Perwakilan OPD Kab. Magetan, dan anggota DPRD Kab. Magetan.

“Pembahasan malam ini adalah Penyerahan Dokumen KUA – PPAS APBD Tahun Anggaran 2021. Terimakasih kepada pimpinan rapat, dan anggota badan anggaran yang telah menyelesaikan penyusuan Apbd tahun 2021,” kata Nanik Sumantri, Wakil Bupati Magetan, Rabu (4/11)

Selain itu, PPAS APBD Tahun Anggaran 2021, Pemda Magetan mencatumkan sinergitas dalam proses pembangunan Nasional hingga samapai Propinsi. Setiap prioritas masing-masing sudah tercantum dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021.

“Pertumbuhan ekonomi saat ini telah terhambat akibat pandemi covid-19, pendapatan daerah juga menurun saat ini. Setelah KUA – PPAS sudah disepakati, kami akan segera merancang anggaran untuk tahun 2021, dan kami beserta jajaran perangkat daerah akan lakukan dengan maksimal untuk belanja sebesarnya dan dapat berguna bagi warga masyarakat Magetan.” jelas Wakil Bupati Magetan.

Sementara, Paripurna agenda Penandatanganan kesepakatan KUA – PPAS APBD T.A 2021, dilaksanakan dengan Protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran pandemi Covid 19.

“Dari jumlah anggota Dewan sebanyak 45 anggota DPRD, dihadiri sebanyak 30 anggota DPRD Magetan. Sehingga, sudah memenuhi forum rapat dan syah uuntuk melaksanakan rapat. Alhamdulillah, hari ini berkas sudah kita sepakati bersama,” tutup Sujatno, Ketua DPRD Magetan. (RWY/Ren)

 1,712 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!