google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Kunjungi RSUD dr. Sayidiman Magetan, Bupati Suprawoto : Lab PCR Hampir Beroperasi⁣


ARYA-MEDIA | Magetan – Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si., mengunjungi sekaligus memberikan pengarahan kepada karyawan dan karyawati RSUD dr. Sayidiman Magetan, Selasa (06/10/2020).

Kedatangan orang nomor satu di Magetan tersebut, disambut kabar baik dengan adanya mesin PCR di RSDS yang sudah mulai dalam proses pelengkapan. Sehingga dalam waktu dekat, sudah bisa di uji fungsi dengan gedung laboratorium PCR yang sudah mulai dibuat.

“Kemungkinan, lab PCR seminggu lagi sudah mulai beroperasi. Nanti akan lebih cepat dalam mendeteksi adanya virus atau tidak,” kata Bupati Magetan, Selasa (06/10).

Selain itu, Bupati Suprawoto mengucapkan terima kasih atas pengorbanan seluruh karyawan sebagai garda terdepan di masa pandemi Covid-19 saat ni. Menurutnya, RSUD dr Sayidiman sebagai rumah sakit type C, harus mempunyai center excellent dengan diimbangi sumber daya manusia yang mumpuni. “Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman Sayidiman karena selama Covid ini saya belum pernah audensi bersama mereka sebagai garda terdepan,” ungkapnya.

Bupati juga berharap, RSUD Sayidiman harus memiliki layanan spesialis yang unggul dalam melayani masyarakat khususnya warga Kabupaten Magetan. “Selain pelayanan spesialis yang sudah lengkap dan pelayanan spesialis tingkat dasar sudah terpenuhi, tetapi juga ada satu layanan spesialis yang unggul nanti saya minta untuk di pilih,” pinta Bupati Magetan, (06/10).

Di sisi lain, Direktur RSUD Sayidiman Magetan, dr. Catur Hidayat menjelaskan, terkait pelayanan rumah sakit yang beberapa hari off, merupakan kepentingan darurat Nasional dalam rangka memutus penularan Covid-19 yang terus meningkat di wilayah Kabupaten Magetan.

“Dalam rangka memutus penularan Covid-19, karyawan sebagian besar off selama beberapa hari. Bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan kamar oprasi, bersalin, sesar atau oprasi lainnya, sementara kita carikan solusi untuk di di Rumah Sakit rujukan yang lain,” Jelas Direktur. (Ren)

 11,338 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!