Kunjungi RSUD Sidoarjo, Menteri Kesehatan Apresiasi Layanan PSC 119


ARYA-MEDIA, Sidoarjo – Menteri Kesehatan Letjen (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, berkunjung ke RSUD Sidoarjo, disambut Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah dan Kepala RSUD Sidoarjo, Atok Irawan, dengan senyuman hangat. Jumat (13/12/2019).

Menteri beserta seluruh rombongan, langsung meninjau layanan rumah sakit Publik Safety Center (PSC) 119. Layanan Public Safety Center itu, terintegrasi dengan seluruh rumah sakit dan puskesmas se Kabupaten Sidoarjo.

Menteri Kesehatan, Dr. dr. Terawan Agus Putranto menyampaikan kekagumannya setelah melihat dengan layanan atau fasilitas yang ada. “Sebab saat ada pasien yang membutuhkan segera penanganan medis, masyarakat tinggal menghubungi PSC. Nantinya petugas PSC akan mencarikan dan menghubungi ambulans yang terdekat dengan posisi pasien berada,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala RSUD Sidoarjo, Atok Irawan menjelaskan, bahwa kedatangan Menkes memang sengaja untuk melihat layanan medis di RSUD Sidoarjo terkait program penurunan kematian ibu dan anak.

“Layanan Public Safety Center (PSC 119) ini telah kita integrasikan dengan gedung IGD yang empat lantai dan juga telah dilengkapi dengan MRI. Sehingga pasien ibu hamil yang beresiko tinggi dapat segera ditangani secepatnya,” tuturnya.

Menurut Atok, berkat program layanan ini, kasus angka kematian Ibu hamil khususnya di wilayah Sidoarjo menurun. “Penurunan tahun ini sangat kelihatan, kalau di tahun lalu, sekitar 20 kasus. Sedangkan di tahun ini menurun”, pungkasnya. (Bgs/redk)

 1,062 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!