UA-163642268-1

Kunker ke Ngawi, Irdam V Brawijaya Pantau Protokol Kesehatan Covid-19


ARYA-MEDIA | NGAWI – Irdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Arie Subekti, bersama Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, beserta rombongan melakukan kunjungan Kerja (KunKer) di wilayah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (08/02/2021).

Kedatangan Irdam V/Brawijaya bersama rombongan disambut langsung oleh Dandim 0805/Ngawi, Letkol Infantri Totok Prio Kismanto, dalam rangka pelaksanaan pengawasan dan pemantauan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat, khususnya di wilayah Ngawi.Sesuai Perda Jatim No. 2 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan ketentraman ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

“Pemantauan dilakukan untuk melihat sejauh mana kesadaran dan kedisiplinan masyarakat Ngawi, dalam menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini,” kata Arie Subekti, Senin (8/2).

Baca Juga :  Malam Idul Fitri, Pemkab Bojonegoro Kumandangkan Takbir Virtual Dari Pendopo

Dari pantauan Arya Media, jajaran petugas juga melakukan operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ngawi. “Para petugas juga membagikan seribu lebih masker kepada warga untuk mengedukasi dan mencegah penyebaran Covi-19,” jelas Irdam V Brawijaya, (8/2).

Sementara itu, Dandim 0805/Ngawi, Letkol Infantri Totok Prio Kismanto, mengatakan bahwa, rombongan Irdam dan Danrem yang didampingi oleh Kapolres, dan jajaran Forkopimda Ngawi, juga menyambangi tempat fasilitas umum (fasum) yang menimbulkan kerumunan seperti di Pasar Besar dan Swalayan.

Baca Juga :  Ngawi : Kebakaran Kembali Terjadi, Rumah Bagian Dapur Hangus Terbakar

“Kami siap untuk turut ambil bagian dalam mendukung upaya pemerintah terutama warga Kabupaten Ngawi, guna mempercepat penganan Covid-19 dan mengurangi angka kematian akibat virus corona,” tegas Dandim. (Endik/Ren)

 323 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!