UA-163642268-1

Kunker Panglima dan Kapolri, Argo : Tinjau Vaksinasi di Madiun dan Bangkalan


ARYA-MEDIA | JAKARTA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, hari ini Jumat (18/06/2021), akan berkunjung ke Kabupaten Madiun dan Bangkalan, Jawa Timur.

Kunjungan Kerja (Kunker) kedua Jenderal tersebut, untuk meninjau langsung pelaksaaan vaksinasi yang digencarkan pemerintah, sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19, khususnya wilayah Jawa Timur.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono, mengatakan, bahwa tujuan kunker Panglima dan Kapolri ke Madiun dan Bangkalan, karena dua wilayah tersebut memiliki lonjakan kasus Covid-19 sangat tinggi.

Baca Juga :  Satops Patnal Razia Lapas Ngawi, Petugas Temukan Barang Terlarang di Kamar Hunian

“Di Madiun angka Covid-19 meningkat karena ada klaster pernikahan,” ujar Argo dalam keterangannya, Jumat (18/06).

Argo menyebut, selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Panglima dan Kapolri juga akan melihat sejumlah posko PPKM di wilayah tersebut. Dengan rencana akan back up oleh Brimob dan Marinir. “Masing-masing posko PPMK akan di back up 1 kompi pasukan,” jelasnya.

Baca Juga :  Polisi Cari Motif Pelaku Dugaan Pembunuhan Di Desa Getas Anyar Magetan

Menurutnya, penerapan PPKM di wilayah zona merah dan kuning, harus dilakukan dengan maksimal untuk menekan penyebaran Covid-19. “Perkuat juga protokol kesehatan jangan sampai kendor,” tandasnya. (Redk)

 240 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!