Kunker Presiden : Jokowi Nikmati Kopi Selondoh Dan Produk Unggulan UMKM Ngawi


ARYA-MEDIA, Ngawi – Usai berkunjung di Kab. Magetan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Ada beberapa lokasi yang didatanginya bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan anggota rombongan lain, Jumat (1/2/2019).

Bertolak dari Magetan, orang nomor satu di Indonesia tersebut langsung bertandang ke Benteng Van den Bosch atau ‘Benteng Pendem’, Kelurahan Pelem, Kecamatan/Kabupaten Ngawi. Sesampai di lokasi, Presiden Jokowi bersama rombongan disambut Bupati Ngawi Budi Sulistyono atau dikenal dengan ‘Kanang’ beserta seluruh jajaran Forkopimda, dengan agenda ngopi bersama kopi Selondoh, khas Ngawi beraroma nangka.

Baca Juga :  Pelantikan dan Pengukuhan Perangkat Desa Ronowijayan

Selanjutnya, Presiden melihat para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang digelar di dalam lokasi benteng. Beberapa produk unggulan Kabupaten Ngawi juga ditampilkan, seperti batik, kopi, dan beras merah, beras putih organik, beras singkong organik, serta produk unggulan lainnya. “Kopinya enak sekali, saya tadi habis satu cangkir”, Kata Jokowi saat wawancara dengan beberapa media, (1/2).

Menurutnya, sembari melihat beberapa produk UMKM, ada ketertarikan dalam mengamati produk beras merah putih organik dan beras singkong organik. “Tadi saya lihat ada beras putih organik, memang harganya mahal, satu kilogramnya Rp 27 ribu, tapi sehat buat kita, karena menggunakan organik”, tuturnya.

“Kalau beras singkong organik juga bagus. Memang mahal, tapi tanpa glukosa, baik untuk kesehatan. Saya tadi sudah mencoba semua dan saya beli”, imbuhnya.

Baca Juga :  Polres Ngawi : Bongkar 13 Kasus Dengan 16 Tersangka

Sementara, usai berkunjung ke Benteng Pendem, Jokowi dan rombongan melanjutkan ke Masjid Agung Baiturrahman di sisi barat Alun – Alun Ngawi untuk melakukan sholat Jumat. Dilanjutkan dengan pembagian 253 sertifikat wakaf untuk rumah ibadah dan pondok pesantren yang tersebar di Kabupaten Ngawi. (wk/ren)

 746 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!