Kunker Tim Sterad Dalam Rangka Pengawasan Pendampingan Penerimaan Dan Pemeriksaan Batubara PLTU Pacitan


ARYA-MEDIA, Pacitan – Aster Kasad Mayor Jenderal TNI Supartodi, S.E, M.Si melaksanakan kunjungan kerja di PLTU Pacitan. Kunjungan kerja tersebut, dalam rangka pengawasan kegiatan pendampingan penerimaan dan pemeriksaan batubara di PLTU Pacitan Jl Raya Pacitan – Trenggalek KM 55, Desa Sukorejo, Kecamatan Sudimoro, (Rabu 7/11/2018).

Turut serta dalam kunjungan kerja tersebut, Kolonel Kav. Prience Meyer Putong, Paban II/ Puan Sterad dan Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan Pabandya -2/ Waslatter & Katpuan Sterad. Dalam kunjungannya tim Sterad didampingi Letkol Inf A.H. Lawitang Dandim 0801/Pacitan.

Begitu tiba di PLTU Tem disambut Menejemen PLTU diantaranya Genderal Meneger PLTU Pacitan Didik Mardiantara, Direktur Pengadaan Strategi II PT PLN Supangkat Iwan Santoso, Eksekutif Presiden Divisi Batubara Herlen, Sedangkan Pejabat Militer Kodam V/Bwj yang turut menyambut Tim Sterad, Kol. Czi Wakhyono Aster Kodam V Brawijaya, Letkol Inf Khamim Tohari Kasiter Korem 081 dan Danramil 0801/09 Sudimoro Kapten Inf Priyo Jadmiko.

Baca Juga :  Danposramil Ngariboyo Ikuti Jalan Santai Untuk Kemeriahan Hut Pgri Ke-73

Dalam sambutannya yang diadakan diruang meeting PLTU, General Manager PLTU Pacitan Didik Mardiantara mengucapkan selamat datang kepada Mayjen TNI Supartodi, SE.M.Si. Aster Kasad berserta rombongan di PLTU Pacitan. “Mohon maaf apabila dalam penyambutan kurang berkenan, semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar”, katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Pengadaan Strategi II PT PLN Supangkat Iwan Santoso dalam sambutannya menyampaikan, PLTU Batubara merupakan tulang punggung penyediaan batu bara di Jawa, Bali dan Madura. Dan PLTU Pacitan merupakan satu satunya penyedia Listrik di Pantai selatan Jawa. PLTU salah satu dari obyek vital Nasional yang dimiliki oleh PLN, keberadaanya merupakan salah satu ketahanan energi di Indonesia dan harus kita amankan. Salah satu kerjasama strategis yang sudah dijalankan adalah pengamanan pasokan batu bara.

Baca Juga :  Diduga Stres Karena Hidup Sendiri, Warga Ngawi Nekat Bunuh Diri

“Kerjasama ini sudah berjalan dengan baik, dampaknya pun juga sudah kami rasakan sangat baik. Semoga dengan kehadiran bapak Aster Kasad ini akan membawa energi yang bisa membangkitkan etos kerja kami”, tutur Supangat (7/11).

Semantara itu, Mayjen TNI Supartodi, SE.M.Si. Aster Kasad dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kerjasama/ MOU ini sudah cukup lama antara TNI AD dengan PLN Persero dalam hal pengamanan. Tujuannya adalah untuk menengok anggota yang bekerja di PLTU Pacitan, apakah ada kendala di lapangan selama bertugas, dan juga diadakan evaluasi demi kebaikan semua.

“Listrik pada saat ini merupakan kebutuhan pokok bagi kehidupan manusia, mari kita jaga aset Nasional ini dengan baik. Kami tidak mau Tentara dalam bekerja elek-elekan. Mari kita laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, dan harus di atur berapa sif dalam pelaksanaan kerja setiap harinya. Tugas adalah nomer satu bagi Prajurit TNI, kita laksanakan TNI – POL MMD akan selalu bersinergi membangun Desa”, tegas Mayjen TNI Supartodi.

Baca Juga :  Bersama Dinkes, Kodim Bojonegoro Lakukan Pendataan Dan Pengecekan Warga Dari Negara Terjangkit Virus Corona

Diberihaukan bahwa, melengkapi kunkernya di PLTU Pacitan, Tim Sterad beserta rombongan melaksanakan Site Visit (Penijauan lokasi) PLTU dengan menggunakan Minibus. Sebelum meninggalkan PLTU Tim Sterad beserta rombongan dan Staf PLTU Pacitan melaksanakan foto bersama.

Sebelum bertolak ke Jakarta dan mengakhiri kunjungannya, Aster Kasad Mayor Jenderal TNI Supartodi, S.E, M.Si, juga menyempatkan diri berkunjung ke Makodim 0801/Pacitan. (Swr0801/redk)

 853 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!