google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Kurangi Penumpukkan Penumpang Dan Kepadatan Kendaraan, Pemkab Magetan Berangkatkan 24 Bus Balik Lebaran Gratis


ARYA-MEDIA, Magetan – Bus Balik Gratis Lebaran 2019 yang disediakan Pemkab Magetan, akhirnya sudah diberangkatkan. Sebanyak 24 armada bus, diberangkatkan Bupati Suprawoto dan Sekertaris Daerah Kab. Magetan Bambang Trianto beberapa hari kemarin.

Program Bus Balik Gratis Lebaran dari Pemkab Magetan dengan rute Magetan – Surabya tersebut, dilaksankan selama 2 hari pasca Idul Fitri. Yakni, dimulai tanggal 8 Juni 2019 di Pendopo Surya Graha, dan di halaman kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kab. Magetan pada tanggal 9 Juni 2019.

“Gelombang 1 diberangkatkan oeh Pak Sekda sebanyak 12 armada bus pada hari Sabtu, 8 Juni 2019 dari depan Pendopo Surya Graha. Dan untuk gelombang 2, diberangkatkan lagi 12 bus dari kantor Dishub oleh Pak Bupati pada hari Minggu, 9 Juni 2019,” kata Joko Trihono, Kepala dinas Perhubungan Kab. Magetan, Sabtu (9/6/2019).

Baca Juga :  Ratusan Pelajar Ikuti Seleksi Pemilihan Bagus Dyah Tahun 2019
Pemberangkatan Gelombang 1, Oleh Sekda Magetan Bambang Trianto, Di Pendopo Surya Graha, Sabtu 8 Juni 2019.

Ditempat berbeda, Bupati Suprawoto menyampaikan bahwa program Balik Gratis ini merupakan kerjasama antara Pemprov Jatim dengan Pemkab Magetan dengan memfasilitasi warga Magetan yang kembali ke tanah rantau.

“Semoga dengan program ini, dapat membantu warga Magetan yang kembali ke perantauan,” terang Bupati.

Baca Juga :  BI Lakukan Survey Dana Desa Monitoring Efek Terhadap Masyarakat

Suprawoto menjelaskan, pemberian fasilitas Bus Balik secara gratis tersebut, adalah upaya Pemkab Magetan untuk melayani kebutuhan masyarakat yang sedang merantau.“Harapannya, bisa mengurangi beban biaya transportasi yang harus dikeluarkan saat kembali ke kota. Hal itu juga dapat mengurangi penumpukkan penumpang, serta mengurangi kepadatan kendaraan di jalan,” pungkasnya. (ren/hms)

 1,235 total views,  2 views today

Baca Juga :  E-Voting Dan Manual : Pembekalan Kepala Desa Dalam Persiapan Pilkades Serentak 2019


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!