Kurangi Penyebaran Covid-19, TNI Bersama Warga PSHT Semprot Lingkungan Dengan Disinfektan


ARYA-MEDIA, Bojonegoro – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, agar tidak berkembang meluas di tengah-tengah masyarakat, penyemprotan cairan disinfektan terus digalakkan. Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 0813-04/Temayang, bersama anggota Perguruan Silat Setia Hati Teratai (PSHT), melaksanakan penyemprotan disinfektan terhadap rumah-rumah warga Dusun Klantong, Desa/Kecamatan Temayang, Bojonegoro, Jawa Timur. Kamis (02/04/2020)

Serda Musjad, dalam tugasnya dilapangan mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan sebagai upaya untuk mematikan virus corona, agar tidak menyebar. Sehingga lingkungan manjadi aman dan terbebas dari virus tersebut.

“Kami akan terus berjuang dengan masyarakat lainnya, berupaya mencegah penyebaran covid-19,” ungkapnya, Kamis (2/4). 

Sementara itu, Danposramil 0813-04/Temayang Peltu Didik Supriyono, mengatakan, selain dilingkungan perumahan warga, penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan di tempat-tempat fasilitas umum (Fasum) seperti pasar, jalan raya, masjid, area SPBU, terminal dan lainnya. 

Menyikapi hal ini, pihaknya mengharapkan semua elemen masyarakat berpartisipasi penuh, bersatu padu, secara bersama-sama untuk berupaya memberantas penyebaran virus corona ini. Dengan menjaga kebersihan lingkungan serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

“Mari kita sama-sama berjuang minimalisir penyebaran covid-19 ini, salah satunya dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat. Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), dengan air mengalir,” tandasnya. (Pen/Redk)

 684 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!