Laksanakan Wasiat Kakeknya, Mbah Amijah Hibahkan Tanah Untuk TNI


ARYA-MEDIA, Bojonegoro – Bertempat di Balai Desa/Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, telah diadakan prosesi penyerahan tanah hibah dari Ibu Amijah (87) warga RT. 003/RW. 001 Desa/Kecamatan Ngasem, kepada TNI AD dalam hal ini Kodim 0813 Bojonegoro. Kamis (13/8/2020).

Hadir dalam acara,  jajaran Forkopimcam Ngasem, Kepala Desa Ngasem beserta perangkat dan masyarakat setempat.

Hibah tanah seluas 2000 meter persegi tersebut, digunakan sebagai Kantor Makoramil 0813-18/Ngasem, sejak 5 Juni 1977 adalah Bapak Mardjan (Alm) dan ibu Dami (Alm), serta memiliki 3 orang anak yakni Marsih (Alm), Marsini (Alm) dan Taniman (Alm).

Sebagai ahli waris dari tanah tersebut, Amijah yang berusia 87 tahun itu, melaksanakan wasiat dari kakek dan neneknya bahwa lahan tersebut dihibahkan untuk Koramil 0813-18/Ngasem.

“Lahan tersebut, terdapat bangunan Mushola yang bisa di manfaatkan sebagai sarana ibadah bagi masyarakat sekitar,” ucap Amijah, Kamis (13/8).

Sementara, Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada keluarga besar bapak Mardjan (Alm) yang telah menghibahkan tanah untuk TNI AD.

Aparat TNI Kodim Bojonegoro akan menggelar karya bakti untuk membantu rehab rumah milik cucu bapak Mardjan (Alm) yakni ibu Amijah, agar menjadi rumah tinggal yang lebih baik lagi.

“Karya bakti rehab rumah dilakukan sebagai wujud kepedulian dan apresiasi kami kepada Ibu Amijah, dengan harapan kehidupan ibu Amijah dan keluarga ini bisa lebih baik,” jelasnya. (Pen/Redk)

 250 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!