Lakukan Transparansi Rekrutmen, BayemTaman Resmi Punya Perangkat Baru Magetan



Magetan, Arya Media – Demi menjaga transparansi, panitia seleksi memperketat pengawasan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran soal. Panitia melakukan sistem satu orang anggota panitia membuat soal dengan tidak melibatkan anggota panitia yang lain.

Begitulah gambaran yang dilakukan Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa BayemTaman, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan saat menyelenggarakan tes tulis Calon Perangkat Desa di Pendopo Balai Desa, Sabtu (23/12/2017).

Ketua Panitia, Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D), Sudarto mengatakan, pelaksanaan penjaringan dan pengangkatan calon Perangkat Desa ini sudah memasuki tahap penyaringan.

“Awalnya, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 24 orang, yang dinyatakan lulus tes administrasi sebanyak 10 orang. Sedangkan 14 orang dinyatakan tidak lolos karena masih banyak persyaratan yang belum dipenuhi. Dari 10 orang yang lolos tidak bisa hadir 1 orang. Penyaringan Perangkat Desa ini terdiri dari 4 peserta laki-laki dan 5 peserta perempuan,” urai Sudarto.

Berikut nama – nama peserta yang lolos dan mengikuti tes, Nurul Aini, Krisna Kurnia, Dani Cahyono, Pudik Restanti, Budi Sholikin, Rusmini Dwi Ani, Anik Ratmawati, Candra Berlian, dan Nurul Istikhomah, untuk memperebutkan jabatan Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan.

Saat pelaksanaan tes jumlah soal yang disiapkan ada 100 pertanyaan berupa pilihan ganda, adapun materi soal terdiri atas UUD 1945, UU 32 Tahun 2004, Pengetahuan Umum, Bahasa Indonesia, dan Matematika.

Usai pelaksanaan tes, panitia melakukan korekasi dan rekap nilai. Hasil akhir ujian tertulis ini dengan nilai tertinggi 194 dan rata – rata 64,67 dikantongi peserta atas nama Dony Cahyono. Total nilai yang diraih merupakan akumulasi dari nilai tes soal Pengabdian, Dedikasi, Loyalitas dan Sifat Tidak Tercela (PDLT).

Rangkuman nilai tersebut akan dilaporkan panitia kepada Kepala Desa selaku penanggungjawab, dan panitia juga wajib melaporkan hasil seleksi kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Suprapti, Kades Bayem Taman.

“Tes ini dilakukan tanpa ada rekayasa apapun, panitia telah melaksanakan mulai dari rekrutmen hingga pelaksanaan ujian dengan transparan. Tanpa ada rekayasa ataupun tekanan dari pihak manapun. Nilai semua murni dari peserta dan tidak ada bocoran soal,” tegas Kades, Suprapti

Orang nomor wahid di Pemerintahan Desa Bayem Taman ini juga berharap, untuk calon terpilih siap bekerja dan melayani masyarakat, segera menyesuaikan diri. Dan melaksanakan tugasnya secara baik, menjalankan amanah sebaik – baiknya untuk masyarakat.

Editor : Porto Folio

 2,148 total views,  5 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!