Lampu Tol Belum Ada, Jalan Desa Sumber Rejo Tongas Amburadul


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Efek proyek nasional pembangunan jalan Tol menyisakan hancurnya jalan desa. Baru selesai di hotmix jalan antar Desa Sumber Rejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo sudah amburadul. Belum lagi saluran air hujan yang kian tidak jelas mengalir kemana di karenakan pemutusan tidak ada. Keberadaannya semakin membuat runyam situasi imbas adanya tol tersebut.

Arman sebagai Kepala Desa Sumber Rejo sangat mengkhawatirkan sikap dari pihak pelaksana tol yang hingga kini belum ada geliat untuk memperbaiki keadaan desanya yang amburadul akibat pembangunan tol tersebut. Begitu banyak aktifitas truk tronton maupun alat berat proyek yang lalu lalang di desanya.

Baca Juga :  Liburan Idul Fitri Tahun 2020, PDAM Lawu Tirta Siapkan Posko Pengaduan

Beliau khawatir setelah proyek tol selesai di resmikan presiden, pihak pelaksana proyek tol pergi begitu saja meninggalkan kerusakan parah di desanya dan menjadi PR pihak desa untuk memperbaiki. “Selama ini warga desa masih menunggu komitmen perbaikan imbas tol”, terangnya.

Terowongan Tol tanpa lampu dan becek.

Selain itu, lampu penerangan tol masih belum terpasang hingga kini. Hanya tanda fosfor yang ada sebagai tanda pada malam hari di beberapa titik sepanjang tol. Terutama pada jalan terowongan Tol yang di lewati warga, gelap, kumuh dan becek apalagi setelah hujan”, jelas Arman.

Baca Juga :  Debat Publik Ketiga Pilkada Magetan 2018

Sementara ini, sudah banyak kendaraan mobil yang sudah lalu lalang melewati jalan tol tersebut pada siang hari. Jika malam hari sangat riskan apalagi rambu arah jalan masih belum terpasang. Beruntung akses tol lurus saja tidak ada kelokan tanda ke arah lainnya.

Mengenai kondisi seputar trowongan jembatan tol di jalan desanya yang masih semrawut, hingga kini belum ada pihak tol yang meninjau titik lokasi tersebut untuk dilakukan perbaikan, sedangkan warga masih menunggu. (agg/ops)

 1,530 total views,  10 views today

Baca Juga :  KPUD Magetan : Penetapan DPT Pemilu Berbeda Dengan DPT Pilkada


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!