Lampu TOL Belum Ada, Warga Clarak Probolinggo Meradang


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Belum adanya fasilitas yang memadai sudah di operasikan pembangunan Tol Pas Pro. Kurangnya atau belum ada lampu penerengan jalan bisa membuat kefatalan atau kurang kenyamanan pengguna jalan Tol.

“Tepatnya di sisi jembatan tol arah jalan desa Clarak yang hingga detik ini masih gelap. Lumayan panjang dari sebelum naik ke jembatan hingga turun dari jembatan tidak ada penerangan lampu jalan,” jelas Husin pemilik toko warga Clarak kecamatan Leces kabupaten Probolinggo, (20/12/2018).

Baca Juga :  Tuntut Copot Jabatan Sekdes, Warga Desa Banjarejo Datangi Pendopo Audiensi Bersama Bupati

Sepertinya tidak mengapa, namun banyak juga yang membutuhkan penerangan dan ada baiknya pihak tol memberikan penerangan.

Jika siang hari di jadikan tempat kumpul muda mudi di atas jembatan tol namun kalau malam hari terasa was was jika melintasi jembatan tersebut.

Salah satu perangkat desa Clarak, sebut saja Asmo menambahkan, bahwasannya tidak ada kejelasan tentang penerangan akses jalan desa dari pihak tol. Kemungkinan karena terlalu banyak kontraktor yang ikut dalam pengerjaan jalan tol tersebut sehingga tidak jelas siapa yang di tugasi pengadaan penerangan akses jalan desa Clarak ini.

Baca Juga :  Pelaku Pencabulan Harus Dikenai Pasal Berlapis

“Dan sangat mengganggu pada malam hari, terasa gelap apalagi jalannya berkelok menanjak dan menurun. Ditambah lagi sebagian jalan desa sudah rusak”, tuturnya.

Sementara itu, tol yang kabarnya akan di resmikan juga belum ada penerangannya. Jalan tol dan jalan desa clarak sangat berdekatan dan sama-sama gelap. Di batasi oleh sawah, jika kurang awas pada malam hari bisa masuk ke sawah.

Baca Juga :  FKPRM Jatim Angkat Bicara Soal Lembaran Negara PKPU

Harapan beberapa warga desa Clarak, kepada pihak tol untuk segera menyediakan penerangan pada akses jalan desa Clarak terutama pada arah naik dan turun jembatan tol sesuai dengan janjinya pada warga. Juga perbaikan aspal yang rusak selama pengerjaan jembatan tol. (agg)

 1,627 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!