Lanal Banyuwangi Gelar Upacara HUT TNI ke-74, “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”


ARYA-MEDIA, Banyuwangi – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, menggelar upacara peringati HUT ke-74 TNI tahun 2019, di Lapangan Mako Lanal Banyuwangi, Sabtu pagi (5/10/2019).

Inspektur upacara, Palaksa Lanal Banyuwangi, Mayor Laut (P) Budi Sulistyo, memimpin dengan khidmat jalannya upacara yang mengusung tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. Sedangkan Komandan Upacara (Danup), dipercayakan kepada, Dandenpomal Lanal Banyuwangi, Kapten Laut (PM) Suprapto, S.H., M.H,.

Upacara pun berjalan lancar, dengan diikuti seluruh Perwira staf, Prajurit maupun PNS Lanal Banyuwangi, di Mako Lanal Banuwangi, tepatnya di Jalan Raya Situbondo No. 54, Ketapang, Banyuwangi.

Pada kesempatan tersebut, Irup membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahyanto, S.I.P diantaranya adalah, Bahwa dalam menghadapi kompleksitas ancaman, diperlukan Postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan Negara, dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan. “Pembangunan Postur TNI meliputi pembangunan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI,” ucap Mayor Laut (P) Budi Sulistyo, Sabtu (5/10).

Disamping itu, TNI dalam melaksanakan tugas pokoknya harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Berbagai kekuatan yang bersatu, akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

“Pada kesempatan ini pula, selaku Panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit dan PNS TNI beserta keluarga besar TNI, saya ucapkan rasa hormat dan belasungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara. Kami yang ditinggalkan akan melaksanakan tugas yang diamanahkan. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran,” kutip inspektur upacara. (khotib/ops/penlanalbwi)

#LANALBANYUWANGI #HTTNIKE-74 #UPACARAHUTTNI #TNIPEOFESIONALKEBANGGANRAKYAT


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *