Langgar Aturan, Satpol PP Magetan Amankan Ratusan Reklame Dan APK


ARYA-MEDIA, Magetan – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Magetan, sebagai penegak Perda lakukan penertiban reklame yang berada di wilayah Magetan. Menyisir lokasi dari Timur Magetan kota sampai dengan ke Barat Maospati menuju perbatasan Magetan-Madiun, Selasa (4/12/2018).

Dalam penertiban tersebut, Aparat Pol PP menemukan ratusan APk yang melanggar Perda yang disepakati bersama antara bawaslu, PKPU dan masing-masing partai. Atas kesepakatan itu, pemasangan APK sudah ditentukan lokasi yang boleh dipasang dan tidak boleh dipasang apk.

Baca Juga :  Ribuan Santri Kampung Madina Temboro Bakal Dipulangkan Sesuai Protokol Kesehatan

“Saat dilokasi, kami temukan banyak APK yang melanggar. Semua itu telah kami bersihkan semua”, ucap Khamim Bashori Kasi Opsds Satpol PP dan Damkar Kab. Magetan

Khamim Bashori, Opsdal Satpol PP dan Damkar Kab. Magetan.

Sebagai penegak Perda yang harus dilakukan sebagai tindakan prefentif saja, karena tidak ada sanksi kepada pelanggar perda itu sendiri. “Akan terbilang mubazir kalo hanya ditindak sebagai pembinaan saja, karena itu akan diulangi lagi oleng pelanggar tersebut. Kapan bisa tertip kalau hanya tindakan begini saja….”, tutur Khamim.

Baca Juga :  Temboro Physical Distancing, Dinsos Magetan Dirikan Dapur Umum

Khamim juga menungkapkan, bahwa selama ini pihak Pol PP hanya melakukan tindakan prefentif saja, tidak dilanjutkan pemberian sanksi kepada pelanggar tersebut. “Kalo kita hanya selaku penindak saja, untuk dilakukan pembinaan. Selanjutnya kita serahkan pemerintah terkait tindak lanjutnya”, ungkap Bashori kepada Arya-Media (4/12).

Menurut Perda Sapujagat nomor 3 th 2014, yang mencakup tentang reklame, gepeng, PK5, dan lainnya, didapatkan hasil barang bukti (BB) yang melanggar Perda, yaitu sejumlah Kurang lebih 100 bener kecil berbagai atribut dan caleg, yang menempel di pohon dan tiang listrik atau telpon juga ikut diamankan. (ren)

 1,014 total views,  6 views today

Baca Juga :  Sang Istri Kaget, Setelah Melihat Suaminya Meninggal Di Dalam Truck


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!