google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Larangan Parkir Liar di Trotoar, Dishub Himbau Ajukan Permohonan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Masih sering dijumpai parkir kendaraan di trotoar pinggir jalan yang menganggu pengguna jalan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menghimbau kepada masyarakat untuk tertib memarkirkan kendaraanya di tempat yang telah disediakan.

Plt Kepala Dishub Kabupaten Magetan Joko Trihono mengatakan, ketika pelanggar memarkirkan kendaraan di trotoar yang dilanggar bukan undang undang lalulintasnya tetapi trantibumnya sama juga dengan pedagang kaki lima yang berjualan di trotoar.

“Dari juru parkir sudah mengingatkan untuk memarkirkan kendaraannya di tempat yang sudah disediakan parkir khusus, hanya saja masih banyak oknum-oknum yang masih melanggarnya,” ungkap Joko, usai menghadiri Launching Trayek DAMRI jurusan Stasiun Magetan-Pantai Klayer Pacitan, Selasa (23/03/2021).

Dijelaskan Joko Trihono, masyarakat yang merasa keberatan atas parkir yang disediakan di lahan parkir Mall Pelayanan Publik (MPP) Magetan, bisa mengajukan keringanan kepada tukang parkir yang bertugas untuk mengajukan permohonan pembebasan parkir. Karena untuk penghapusan retribusi parkir merupakan salah satu persetujuan dari pemerintah untuk memberikan lahan parkir.

“Kami tidak bisa membebaskan tukang parkir yang tidak ada permohonan mengajukan pembebasan, karena sudah termasuk melanggar aturan. Dan yang bisa memberikan hanya Pak Bupati,” tegasnya.

Selain itu, pemerintah berharap kepada masyarakat untuk saling berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Magetan, agar dapat meminimalisir adanya pelanggaran khususnya tata tertib dalam bertransportasi sekaligus tertib untuk parkir. “Mari saling koordinasi untuk Magetan menjadi lebih baik lagi,” tutup Joko Trihono.

Sebagai informasi, banyaknya parkir liar terjadi di beberapa tirik tang berada di atas trotoar khususnya di wilayah Magetan kota. Salah satunya terjadi di sepanjang Jalan Yos Sudarso, Jalan Jendwral Sudirman, dan Jalan Timur Pasar Baru Magetan. (Rwy/Ren)

 16,789 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!