Launching Reopening Tempat Wisata Kayangan Api Bojonegoro


ARYA-MEDIA, Bojonegoro – Tempat wisata tahun 2020,  tempat wisata Kayangan Api di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, di Launching dan Reopening langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, pada Sabtu (15/8/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, jajaran Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimcam Ngasem.

Dampak dari adanya pandemi virus corona atau covid-19, salah satunya pada sektor pariwisata di Indonesia. Tak terkecuali diwilayah Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Dengan dibukanya kembali tempat-tempat wisata di Kabupaten Bojonegoro ini, bisa memulihkan kembali geliat ekonomi padasektor wisata.

“Kondisi saat ini yang perlahan terlepas dari zona merah menjadi pertimbangan kami untuk membuka kembali tempat-tempat wisata dan tempat hiburan dengan syarat wajib menerapkan protokol kesehatan,” kata Budianto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro, Sabtu (15/8).

Dijelaskan Budianto, ada tahapan yang harus dilalui dalam simulasi adaptasi tanggal 3 sampai 5 Agustus 2020, sebagai uji coba pembukaan tempat wisata Kayangan Api. “Setelah dilaunching reopening ini, nanti akan dimonitoring dan di evaluasi sampai akhir bulan,” jelasnya.

Sementara, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, menyampaikan bahwa, kondisi saat ini merupakan penataan kembali sektor-sektor yang terdampak akibat pandemi covid-19. Termasuk menata kembali geliat sektor pariwisata diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Reopening Pariwisata ini merupakan salah satu landasan yang harus dilaksanakan adalah Inpres Nomor 6 Tahun 2020. Sehingga, penyelenggara Pariwisata harus benar-benar menerapkan protokol pencegahan dan penanggulangan covid-19, agar tidak ada cluster baru covid-19.

“Terkait monitoring penerapan protokol covid-19, akan kita lakukan pengawasan dan evaluasi lebih lanjut,” pungkasnya. (Pen/Redk)

 210,392 total views,  5,509 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!