google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Liburan Tahun Baru : Sarangan Diserbu Pengunjung, Disparbud Ekstra Ketat


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Perayaan libur Tahun Baru 2021, obyek wisata Telaga Sarangam masih terus dipadati pengunjung dari berbagai daerah.  Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai antisipasi mencegah penyebaran Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19), diperketat oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan.

Antisipasi membludaknya pengunjung di obyek wista andalan Kabupaten Magetan, Disparbud juga menerapkan tutup  jam malam mulai pukul 20.00 – 04.00 WIB, serta pengecekan Rapidtest Antigen kepada pengunjung yang hendak berwisata di Telaga Sarangan.

“Dari pemeriksaan acak Rapidtes Antigen, ditemukan sebanyak 6 orang dengan hasil reaktif berasal dari luar Magetan. Lima orang dideteksi saat malam tahun baru dan satu orang terdeteksi hari ini,” kata Joko Trihono, Jumat (01/01/2021).

Baca Juga :  Aksi Kejar-Kejaran Petugas Yang Berujung Maut Saat Lakukan Patroli Razia

Dijelaskan Kepala Disparbud Magetan, Pemerintah terus berupaya memperketat protokol kesehatan, dengan menerjunkan tim Satgas Covid-19 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Magetan dan dinas instansi terkait. “Bagi pengunjung yang dinyatakan reaktif, harus balik kanan atau menjalani karantina di tempat isolasi milik Pemkab Magetan,” jelas Joko kepada Arya Media (01/01).

Senada diungkapkan Bunda Nisan, salah satu pemilik hotel di Telaga Sarangan Kecamatan Plaosan Magetan mengungkapkan bahwa, seluruh pelaku jasa penginapan dan resto yang tergabung dalam PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) sepakat untuk tutup pintu mulai pukul 20.00 WIB. “Mualai pukul delapan malam, semuanya tutup pintu tidak menerima tamu atau pengunjung,” ungkapnya.

Baca Juga :  Teror Lebah Terus Menghantui Warga Ngawi

Selain itu, bagi pengunjung yang ditemukan hasil Reakti Rapidtest Antigen, tidak diijinkan untuk bermalam di hotel/penginapan yang ada di Telaga Sarang. “Kemarin ada 2 orang dengan hasil reaktif, juga dipulangkan oleh pemilik hotel,” pungkasnya. (Ren)

 110,769 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!