Lomba Gerak Jalan Kreasi Kecamatan Karangrejo, Mewarnai Perayaan HUT RI Ke-73


ARYA-MEDIA, Magetan – Perayaan Kemerdekaan Dirgahayu Republik Indonesia, banyak jenis kegiatan yang telah dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke-73. Salah satunya, PHBN (Persiapan Hari Besar Nasional) Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, juga ikut memeriahkan Kemerdekaan Indonesia yaitu mengadakan lomba gerak jalan dengan tema “Gerak Jalan Kreasi”, Senin (20/8/2018).

“Dengan diadakannya lomba gerak jalan kreasi, dapat menjadi penyemangat bagi para ibu-ibu untuk terus berjuang dan berkreasi, serta selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia”, tutur Rudy Harsono Camat Karangrejo.

Eka Saputra selaku ketua panitia mengatakan, dalam lomba kali ini, di ikuti beberapa peserta dari berbagai kelompok dan instansi yang tercakup dalam wilayah Kecamatan Karangrejo yaitu, Ibu-ibu PKK dari 13 Desa se-Kecamatan Karangrejo, Ibu Guru SMPN 1 dan SMPN 2 Karangrejo, Ibu Guru TK dan Ibu Guru MTSN Karangrejo.

Baca Juga :  Hindari Pungli, Desa Widodaren Bersama BPN Sosialisasikan Program PTSL

“Acara ini di ikuti seluruh Desa dan beberapa Sekolah yang ada di Kecamatan Karangrejo. Untuk peserta hanya di ikuti oleh kaum Ibu-ibu saja”, kata ketua panitia Eka Saputra.

Dalam kontes ini, penilaian dilakukan oleh juri dari Polsek, Koramil, dan PKK Kecamatan. Yang di nilai adalah kreasi kostum, gerakan, dan yel-yel”, tambah ketua panitia pada Arya-Media.

Turut hadir, Kapolsek Karangrejo, Danramil Karangrejo, Muspika Kecamatan dan beberapa staff Kecamatan Karangrejo. Ajang kreasi gerak jalan ini, dimulai dari lapangan Manisrejo, melintasi jalan Raya Maospati-Glodog, dan di akhiri dengan finish di Kantor Kecamatan Karangrejo.

Baca Juga :  Debat Publik Pertama Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Magetan 2018

Tanpa rasa lelah, terpaut dari wajah para peserta berjalan mengikuti rute yang telah ditentukan panitia. Sehingga mewarnai jalannya lomba gerak jalan kreasi menjadi ramai dan meriah. Antusias warga pun berjajar dan berderet di sepanjang jalan raya, dengan sedikit kemacetan yang tak terelakkan. Karena banyak pengguna jalan dan penonton yang ingin melihat pernak pernik kostum dan gerakan peserta gerak jalan, atau hanya sekedar berfoto selfi serta mengabadikan video dari para peserta masing-masing Desa.

Baca Juga :  Kodim Bojonegoro : Pasar Murah Digelar di Lokasi TMMD Imbangan

Diakhir acara, dilakukan pengumuman lomba yang dibacakan langsung dari ketua panitia. Dari hasil seleksi penilaian beberapa juri, untuk kategori juara harapan III diraih oleh kelompok Ibu PKK Desa Gebyok, harapan II dari Desa Pelem, dan harapan I diraih kelompok ibu guru TK. Sedangkan peraih juara pertama (1) adalah kelompok ibu PKK dari Desa Kauman, kedua (2) diraih Desa Sambirembe dan ketiga (3) dikantongi Kelurahan Manisrejo. Bagi pemenang yang beruntung akan mendapatkan hadiah uang pembinaan dari panitia yang didukung oleh Kecamatan Karangrejo. (ren/redk)

 3,485 total views,  9 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!