Lomba Mancing Mania Telaga Wahyu, Disuguhi Hadiah 1 Ekor Sapi


ARYA-MEDIA, Magetan – Sebanyak kurang lebih 1 Ton ikan Tombro disebar di obyek wisata Telaga Wahyu (Telaga Wurung), Kecamatan Plaosan, dalam rangka Mancing Mania Bupati Cup 2019, Minggu (17/11/2019).

Dalam lomba tersebut, selain untuk menambah jumlah ikan di Telaga Wahyu, juga disediakan Hadiah utama 1 ekor sapi dan Kambing dari Bupati Magetan, untuk diperebutkan para peserta lomba yang berasal dari berbagai penjuru wilayah Jawa Timur, bahkan ada juga dari luar pulau.

Terbukti dengan kurang lebih 500 tiket, terjual hadis diburu para pemancing.  Bahkan, pemancing dari Provinsi Lampung juga ikut serta dalam acara tersebut.

“Lomba mancing di Telaga Wahyu, sebagai bentuk usaha Pemkab Magetan untuk memanjakan para pengunjung yang hobi mancing ikan. Karena Sarangan kita larang untuk Mancing, maka kita arahkan wisatawan ke Telaga Wahyu,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, (17/11).

Menurutnya, memancing adalah langkah bijak dalam memanen ikan. Masyarakat akan mendapatkan ikan dengan ukuran besar tanpa merusak ekosistem alam. ” Bayangkan jika kita tidak bijak, yakni dengan cara strom listrik dan racun potas, ekosistem air akan ikut rusak,” jelas Suprawoto.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Venly Tomi Nicholas, mengatakan, pihaknya akan menggelar kegiatan lomba mancing setahun dua kali, agar nama Telaga Wahyu sebagai lokasi wisata pancing menjadi terkenal. ”Kita akan gelar minimal setahun dua kali, agar nama Telaga Wahyu sebagai lokasi wisata mancing didengar oleh publik,” ungkap Venly, (17/11).

Selain itu, Disparbud Kabupaten Magetan akan menata ulang Telaga Wahyu sebagai destinasi wisata di Magetan. Beberapa fasilitas akan dilengkapi agar pelancong merasa nyaman untuk berkunjung ke Tlaga Wahyu. ”Kami sudah koordinasi dengan konsultan pariwisata untuk menata ulang Telaga Wahyu sebagai destinasi wisata di Magetan,” pungkasnya. (ren)

 695 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!