Lomba Takbir Keliling Hiasi Magetan Dengan Ratusan Lampion


ARYA-MEDIA, Magetan – Malam takbir Hari Raya Idul Adha menghiasi Magetan dengan banyaknya lampu lampion dalam lomba Takbir Keliling agenda rutin tahunan Pemerintah Kabupaten Magetan, Selasa (21/8/2018).

Sebanyak 40 peserta dari siswa-siswi sekolah tingkat SD, SLTA/MTs dan SMA/SMK mengikuti takbir keliling Magetan. Tepat pukul 19.00 WIB peserta diberangkatkan dari depan pendopo surya Graha Magetan. Peserta takbir keliling diberangkatkan langsung oleh Gatot Gunarso, Pj Bupati Magetan didampingi sekretaris Kabupaten Magetan Bambang Trianto beserta istri dan pejabat lainnya.

Baca Juga :  Warga Sambiroto Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang Di Sungai

Dari 40 peserta tersebut, sebanyak 25 sekolah tingkat SD, 6 sekolah SMP sederajat dan 9 sekolah SMA/SMKN. Sedangkan Hasil pemenang akan diumumkan usai sholat idul Adha.

Untuk rute Takbir Keliling dimulai star depan Pendopo Surya Graha, Jalan Basuki Rahmad Barat, Jembatan Gandong dua, Jalan Manggis, Jalan Yos Sudarso, Jalan Panglima Sudirman, Jembatan Gandong satu, Jalan Basuki Rahmad utara, Jalan Basuki Rahmad Timur, dan kembali lagi kedepan pendopo Surya Graha.

Baca Juga :  Karena Oleng, Mobil dan Motor Masuk Ke Parit Sedalam 2 Meter

Pj Bupati Magetan Gatot Gunarso mengatakan, pihaknya menyertai ke 40 peserta Takbir Keliling dengan lampu lampion dalam rangka Hari Raya Idul Adha yang mengambarkan symbol penerangan kepada umat islam.

”Sebanyak 40 Peserta Takbir keliling yang mengikuti, mulai dari tingkat SD, SLTP sederajat dan SMA/SMK sederajat Magetan. Agenda Takbir Keliling seperti ini harus dilestarikan, karena Takbir keliling dengan lampu Lampion merupakan budaya lokal yang harus dipertahankan”, kata Gatot Gunarso.

Baca Juga :  Kecelakaan Mobil Wakapolres Malang Mengakibatkan Dua Orang Meninggal

Tampak dari aparat Kepolisian berjaga-jaga sebagai pengamanan. Sedangkan Pemkab Magetan bekerjasama dengan pihak kepolisian Polres Magetan, denngan mengerahkan 105 porsenil yang ditempatkan disejumlah titik rawan kemacetan dan kecelakaan. (ren/redk)

 3,907 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!