Longsor Tebing Setinggi 15 Meter Tutup Akses Jalan Desa


ARYA-MEDIA, Magetan – Tebing setinggi 15 meter di Desa Randugede Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan, mengalami longsor akibat hujan yang mengguyur wilayah Magetan, Rabu (5/2/2020), pukul 08.00 WIB.

Akibat bencana itu, material longsor yang berasal dari perbukitan tersebut, menutupi akses jalan di wilayah Desa setempat.

Informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, pada dini hari sekira pukul 01.00 Wib, wilayah Kecamatan Plaosan diguyur hujan dengan intensitas sedang secara merata. Sehingga membuat tebing setinggi 15 meter tepatnya masuk RT,06/RW.02 Desa Randugede, terjadi longsor hingga menutup jalan Desa setempat.

Foto Saat Pembersihan Material Longsor Dengan Alat Berat (Bego) Dari PUPR Magetan.

“Akibat longsor tersebut, akses jalan menuju Desa Randugede sempat terputus. Kejadian longsor itu, disebabkan karena wilayah Kecamatan Plaosan merupakan dearah perbukitan dan kontur tanah tidak labil,” kata Ferri Yoga Saputra, Kasi Darurat dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan, Rabu (5/2).

Dari pantauan Arya Media, BPBD bersama aparat keamanan setempat, melakukan asesment lokasi kejadian untuk membersihkan material longsor dibantu warga sekitar.

“Pembersihan material longsor, dilakukan selama kurang lebih 3 jam. Kami bersama warga sekitar melakukan pembersihan sampai akses jalan bisa dilalui kembali,” jelas Feri kepada Arya Media.

Selain itu, lanjut Feri menjelaskan, bahwa selama kegiatan berlangsung, pihaknya juga mendatangkan alat berat bego dari Dinas PUPR Magetan untuk mengevakuasi material tanah dan batu akibat longsor. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya. (Ren)

 460 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!