LSM Keluhkan Pelaksanaan Proyek IBAP


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Proyek Dinas Perikanan dan Kelaautan Jawa Timur telah menggelontorkan dana untuk program IBAP (nstalaai Budidaya Air Payau) yang menelan dana anggaran APBD 1 pada pembangunan fisiknya sebesar Rp 1.115.800.000,-. Bertempat  di Kelurahan Sukabumi, Kecamtan Mayangan, Kota Probolinggo.

Dalam pelaksanaannya proyek yang sedang berjalan tersebut, dinilai kurang memuaskan oleh LSM Kompak Probolinggo. Ini terbukti adanya surat aduan LSM Kompak ke kontraktor proyek IBAP yang tendernya di menangkan oleh CV Aditya Jaya Mandiri Tulungagung Jawa Timur.

”Disini sangat di sayangkan pengerjaannya, terbukti dengan batu kali 1 PC : 3PC dan juga pasir yang bermutu lokal, begitu juga dengan besinya”, kata Ir Misman saat di konfirmasi media (15/09/18).

Baca Juga :  Polres Lumajang Lounching Tim Pemburu Begal
Pasir yang bermutu jelek, di gunakan di proyek IBAP.

Pihak LSM Kompak sudah melayangkan surat klarifikasi dan belum ada jawaban. ”jika surat yang kami layangkan tidak di hiraukan, kita akan tempuh jalur hukum. Bukan hanya itu saja, setelah kami cek lokasi, Papan Proyeknya juga tidak ada”, jelas Ir Misman.

Dalam hal ini, pengerjaan rehabilitasi bak pendederan pembangunan Hatchery dan saluran air di instalasi budidaya air payau (IBAP). Dengan harapan kepada pihak terkait yaitu Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur untuk bisa membantu dan menambah pengawasan pembangunan demi mutu bangunan tersebut. LSM Kompak juga menemukan bahwa dalam pelaksanaannya ditemukan banyak sekali penyimpangan yang diduga tidak sesuai dengan RAB yang ada.

Baca Juga :  Mantap.... Kurun Waktu Seminggu, Satreskoba Probolinggo Tangkap 7 Pelaku

Sedangkan kontraktor CV. Aditya Jaya Mandiri, saat akan di mintai keterangan terkait masalah tersebut, sedang tidak ada di tempat. (nis/ops/redk)

 1,016 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!