LSM Penjara Bukanlah Musuh Tapi Sebagai Mitra Pemerintah


ARYA-MEDIA, Pasuruan – LSM Penjara (Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Aparatur Negara) menggelar acara Jalan Sehat dalam rangka memperingati Universary yang ke-6 Tahun. Acara tersebut diselenggarakan Minggu, 09/09/2018 di Lapangan Desa Sumber Banteng, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

Acara yang diikuti ratusan warga tersebut, juga di hadiri anggota DPRD Jawa Timur Dra. Hj. Aida Fitriyanti, M.Pdi. yang akrab di sapa Neng Fit, yang turut memeriahkan acara tersebut. Disamping itu pihaknya (Ning Fit red) mengungkapkan rasa bahagianya bisa dapat menyapa warga secara langsung, serta memimpin pembukaan giat tersebut.

Baca Juga :  Selain Sepi Pengunjung, Banyak Sampah Di Pinggiran Telaga Wahyu

“Saya turut merasa bangga dapat hadir di acara ini, karena saya bisa bertegur sapa langsung dengan masyarakat,” ucapnya.

Sementara, Ketua Umum LSM Penjara Rudi Hartono usai pembukaan acara menyampaikan penjelasannya kepada warga bahwa, LSM Penjara bukanlah musuh pemerintah maupun warga, tetapi LSM Penjara adalah mitra Pemerintah, sebagai pengontrol dari perputaran roda Pemerintahan yang kurang pas.

Baca Juga :  Tertangkap Saat Hendak Menjual Laptop Curian, Warga Desa Pandean Diamankan Polisi

“Fungsi kami ini adalah mengontrol Pemerintah, meluruskan roda Pemerintah yang kurang baik,” jelas Rudi.

Hal senada juga dikatakan oleh Hanan, selaku Ketua panitia pelaksana. “Kami ini tidak menakut-nakuti Pemerintah, tapi kami membantu kebijakan Pemerintah untuk berbuat yang terbaik kepada masyarakat,” jelas Hanan.

Acara tersebut menurut Hanan, digelar untuk pembuktian bahwa LSM Penjara juga bertugas untuk berbagi kepada sesama khususnya masyarakat, dan mendukung citra Pemerintah. Dengan kehadiran Kepala Desa, Camat yang ikut berpartisipasi dalam acara jalan sehat ini, adalah pembuktian bahwa LSM Penjara sebagai mitra daripada Pemerintahan. (Pi,Sol/redk)

 731 total views,  3 views today

Baca Juga :  Lebaran H+1, Ratusan Kendaraan Putar Balik Dilarang Masuk


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!