MAGETAN : 8 Orang Positif Covid-19, Pemkab Bakal Lakukan Penyemprotan Serentak


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan telah menetapkan status “Darurat Corona’ sebagai pandemi penyebaran Virus Covid-19 pada (22/03) lalu.

Dari informasi yang dihimpun, update terbaru pertanggal (26/03) peta sebaran Covid-19 Kabupaten Magetan, sebanyak 8 orang pasien telah positif terjangkit Virus Corona. Selebihnya, terdapat 9 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 34 Orang Dalam Pengawasan (ODP).  

“Sumber dari dari Dinas Kesehatan Magetan, sebanyak 8 orang warga Magetan positif terjangkit Virus Corona. 2 diantaranya suami istri, dan 6 lainnya masih terkait dengan pasien yang meninggal di Solo,” kata Bupati Magetan, melalui Saif Muhklisun, Kepala Dinas Kominfo (Diskominfo) Kabupaten Magetan, (26/03/2020).

Menanggapi hal itu, Muhklisun menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan instruksi dari Pemerintah dengan cara Sosial Distancing maupun Physical Distancing. Sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Ikuti himbauan Pemerintah untuk tetap di rumah selama kurang lebih 14 hari. Jauhi kerumunan banyak orang, jaga kesehatan, terapkan perilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Serta lakukan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sesering mungkin. Karena ini semua demi kepentingan kita bersama,” jelas Muhklisun kepada Arya Media, (26/03).

Selain itu, sebagai upaya pencegahan dari pandemi Virus Corona yang mewabah secara global, Pemkab Magetan bakal melakukan penyemprotan masal cairan disifektas secara serentak di wilayah Kabupaten Magetan. “Pada Minggu 29 Maret, rencananya akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten magetan,” pungkasnya.

Diketahui bahwa, menghadapi Darurat Corona di Kabupaten Magetan, pihak Kepolisian Resort (Polres) Magetan juga menghimbau kepada masyarakat agar menunda seluruh kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang atau masa dalam jumlah besar, sesuai Maklumat Kapolri Nomor Mak /2/III/2020 pada 19 Maret 2020. Bahkan, aparat Penegak Hukum akan melakukan tindakan tegas sesuai Hukum yang berlaku apabila ada yang melanggar. (Ren)

 3,675 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!