google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Magetan Dapat Bantuan 4000 Masker, ABK dan Difabilitas Menjadi Sasaran Utama


ARYA-MEDIA, Magetan – Dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Jawa Timur khususnya di Kabupaten Magetan, Komisi Nasional Pendidikan Jawa Timur bersama Staf Khusus Presiden RI dan Ibu Ketua Dharma Wanita Kota Surabaya serta Matahari Institut Jakarta, memberikan bantuan masker kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, Jumat (18/9/2020).

Kehadiran rombongan tersebut adalah ingin berperan serta dalam mengkampanyekan protokol kesehatan, dengan membagikan masker kepada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan Difabilitas yang ada di Kabupaten Magetan di ruang jamuan Pendapa Surya Graha secara simbolis

Ketua Komisi Nasional Pendidikan Jawa Timur, Wahyudi, ST, M.Si., mewakili rombongan mengatakan, bahwa Provinsi Jawa Timur merupakan sebagai pilot project dalam penurunan angka COVID – 19 yang merebak secara global. Sebanyak 4000 masker kita berikan melalui Pemkab Magetan untuk dibagikan kepada masyarakat khususnya warga Kabupaten Magetan.

“Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan kaum disabilitas, menjadi sasaran utama dalam menekan laju penyebaran covid-19. Mereka juga membutuhkan perhatian dari kita semua,” kata Iswahyudi, Jumat (18/9).

Selain itu, lanjut Ketua Komisi Nasional Pendidikan Jawa Timur menungkapkan, kedepan pihaknya juga akan memberikan pelatihan dan keterampilan agar medapat sertifikasi keahlian. “Program tersebut akan dimulai pada tahun depan,” ungkapnya.

Sementara, istri Bupati Magetan Titik Suprawoto selaku ketua PKK Kabupaten Magetan menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Hal tersebut secara tidak langsung menjadi kampanye penerapan protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker  selama beraktivitas.

“Perlu disadari bersama bahwa, masker saat ini menjadi benteng dari penularan virus CORONA-19 sebelum vaksin ditemukan. Sedangkan bantuan 4000 masker ini ditambah dari Dharma Wanita 1700 masker, akan dibagikan kepada masyarakat Magetan agar terhindar dari virus corona,” Jelasnya. (RWY/Ren)

 477 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!