Magetan Darurat Corona, Warga Magetan Bertambah 2 Orang Positif Covid-19


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, memberikan update informasi perkembangan terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19), dalam Konferensi Pers di Pendopo Surya Graha (PSG) Magetan, Minggu (22/03/2020).

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, informasi dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementrian Kesehatan, telah mengumumkan bahwa daftar nama warga Magetan yang positif terinveksi Virus Covid-19, bertambah menjadi tiga (3) orang.

“Gubernur Jawa Timur menyampaikan bahwa, terdapat 2 orang warga Magetan positif terinveksi virus Covid-19. Dan kedua orang tersebut sudah kita kirim ke Rumah Sakit rujukan yang ditetapkan Kementrian Kesehatan. Semoga warga yang terinveksi segera diberikan kesembuhan,” kata Suprawoto, bupati Magetan, Minggu (22/03).

Menanggapi hal itu, Bupati Suprawoto menyatakan bahwa, keadaan Kabupaten Magetan ditetapkan menjadi darurat Corona.

“Seperti yang diinstruksikan oleh Bapak Presiden dan Ibu Gubernur Jatim, mari kita bekerja dari rumah, belajar di rumah bagi anak sekolah, dan beribadah juga di rumah,” jelasnya.

Bupati Magetan juga menghimbau kepada seluruh warga Magetan agar tetap tenang dan jangan panik. Untuk mencegah penyebaran Covid-19 salah satunya adalah, melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sesering mungkin. Serta hindari keluar rumah kalau tidak penting, dan jauhkan diri dari kerumunan banyak orang.

“Saya berharap, perilaku hidup sehat ini tidak hanya dilakukan pada saat ada wabah virus corona, namun juga menjadi hikmah bagi kita semua selalu menjaga kebersihan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (Ren)

 11,411 total views,  90 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *