Magetan Jadi Tuan Rumah Kejurprov ISSI 2021, Ratusan Atlet Sepeda Jajal Track Cemorosewu Sarangan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Ajang Kejurprov Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) tahun 2021, yang digelar pertama kali di Kabupaten Magetan telah dimulai. Event tersebut merupakan Kejurprov terbesar se-Indonesia dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. Sabtu (16/10/2021).

Kejurprov ISSI yang digelar pada tanggal 16–17 Oktober 2021 di kawasan Cemoro Sewu Sarangan Magetan, dikuti ratusan atlet dari berbagai wilayah Jawa Timur, untuk menaklukkan track alam di kaki gunung Lawu Magetan.

“Kejurprov ini diikuti 301 atlet sepeda dari Jawa Timur. Dua kelas yang dipertandingkan yaitu Cross Country (XC) dan Downhill. Gelaran tersebut dibuka hari ini, di kawasan Wisata Tirto Gumarang Magetan,” ujar Ketua ISSI Jawa Timur, Wahid Wahyudi, Sabtu (16/10).

Baca Juga :  Akhirnya, Pemkot Blitar Cabut Izin dan Segel Karaoke Maxi Brillian

Bupati Suprawoto mengucapkan terimakasih karena memilih Magetan sebagai tuan rumah Kejurprov 2021. Ia berharap kegiatan tersebut sukses penyelenggaraan dan sukses secara prestasi, sehingga dapat berdampak pada perekonomian di Magetan.

“Selamat datang kepada para atlet di Magetan. Kami mendukung penuh, dan kami berharap event-event yang akan datang bisa dilaksanakan di Magetan,” ungkap Bupati Suprawoto, usai memberangkatkan Kejurprov ISSI Jatim, Sabtu (16/10).

Baca Juga :  PPP Siap Berkoalisi Dengan PRONA Sebagai Cabup Dan Cawabup 2018

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur melalui Asisten 1 Sekdaprov Jatim, Beny Sampirono menjelaskan bahwa, ajang Kejurprov kali ini merupakan event menjaring atlet-atlet bertalenta untuk berkiprah di kompetisi yang lebih tinggi.

“Kejurprov ini pertama digelar untuk mempersiapkan atlet sport sepeda dalam menyambut Kejurnas yang akan dilaksanakan di Garut Jawa Barat, pada tanggal 23 Oktober 2021 mendatang,” jelasnya.

Menurit Beny, atlet-atlet sport sepeda selama ini, banyak berasal dari daerah timur. Oleh karena itu, Kejurprov kali ini dilaksanakan di Magetan agar sport sepeda di wilayah barat dan utara semakin berkembang. “Sehingga atlet-atlet dari Jawa Timur juga semakin banyak,” tandasnya.

Baca Juga :  Rencananya, Pemkab Magetan Bakal Menyiapkan 10 Hektar Untuk LIK Yang Baru

Diketahui sebelumnya, Bupati Magetan menerima piagam penghargaan dari Ketua ISSI Jatim, atas partisipasi Kabupaten Magetan sebagai tuan rumah Kejurprov ISSI Jatim 2021. Acara ini berlangsung di Pendopo Surya Graha, pada Jumat (15/10) kemarin, dihadiri oleh Bupati Magetan, Sekretaris Daerah, Ketua KONI, Pengurus ISSI Kab/Kota dan OPD terkait, serta para atlet dari wilayah Magetan Jatim. (Ren)

 734 total views,  14 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!