Magetan : Launching Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan, Cukup Menggunakan E-PBB


ARYA-MEDIA, Magetan – Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si,, didampingi Wakil Bupati Hj. Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd, lounching Aplikasi Pajak Bumi dan Bangunan dengan sebutan E-PBB (P2). Bertempat di halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, acara tersebut disaksikan Sekdakab Magetan, seluruh Kepala OPD Kab Magetan, jajaran Forkopimca, direktur Bang Jatim Cabang Magetan, dan seluruh karyawan Pemkab Magetan. Kamis (28/11/2019).

Diera digital seperti sekarang ini, semua hal bisa dilakukan dalam satu genggaman. Kecanggihan teknologi saat ini, juga dimanfaatkan Pemkab Magetan untuk mengaplikasi kinerja Pemkab Magetan dengan mempermudah masyarakat dalam pembayaran pajak bumi dan bangunan.

Launching E-PBB (P2) yang dibuka secara langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto, memuat  Aplikasi pajak bumi dan bangunan elektronik atau ‘E-PBB sebagai implementasi transaksi non tunai di bidang Pendapatan Daerah. Bekerjasama dengan Bank Jatim cabang Magetan, aplikasi ini akan memudahkan masyarakat dalam membayar PBB, mulai dari sektor Perdesaan maupun Perkotaan.

“Secara teknis aplikasi ini bisa di download langsung melalui aplikasi smartphone di Android Play Store. Hal ini untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak. Jadi tidak usah repot-repot datang ke Kecamatan atau Kantor Desa untuk bayar pajak,” jelas Suprawoto, Bupati Magetan, (28/11).

Selain itu, Bupati Suprawoto berharap, kepada perangkat desa dan kelurahan untuk memacu warganya agar taat membayar pajak. “Bayarlah PBB P2 tepat waktu, dan mulai sekarang untuk pembayaran PBB P2 sudah dapat dilakukan secara online, jadi gampang khan,” pungkasnya. (ren/hms)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *