UA-163642268-1

Magetan Raih Penghargaan Pendataan KK Tepat Waktu dan MKK 2021


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, sabet Penghargaan Tinggi Manggala Karya Kencana (MKK) Tahun 2021, dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI. Acara tersebut digelar secara virtual, yang diikuti langsung Bupati Magetan Suprawoto, didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Perlindungan Anak (PPKB-PA_ Kab Magetan, Furiana, di Pendopo Surya Graha, Senin (28/06/2021).

Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke-28 tahun 2021, Kabupaten Magetan meraih penghargaan tinggi dalam acara Gebyar Pemberian Penghargaan Program Bangga Kencana Tahun 2021, Kepala Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK, Instansi dan Individu. Selain meraih penghargaan kategori pendataan keluarga dengan pencapaian 100% target KK terdata “TEPAT WAKTU” 1 April-31 Mei 2021, penghargaan juga diberikan kepada Bupati Suprawoto, sebagai Manggala Karya Kencana Tahun 2021.

Bupati Suprawoto mengatakan, ini merupakan program dari pusat untuk pendataan keluarga. Dengan data yang tepat, akan merencanakan pembangunan keluarga dengan cepat. “Mana anak yang stunting, mana yang punya balita, lansia, sehingga nanti data akan akurat sesuai by name by address,” ujarnya.

Baca Juga :  Bantu Korban, TNI Dan Warga Gotong-royong Pembersihan Puing-Puing Kebakaran

Selain itu, Bupati Suprawoto mengucapkan terima kasih pada petugas lapangan dan BKKBN RI, atas penghargaan yang telah dinobatkan untuk Kabupaten Magetan.

“Karena data yang tepat akan menghasilkan keputusan yang tepat. Apalagi dijaman serba digital saat ini, pasti ada soft copy nya, dan kita yang pertama 100% di Jawa Timur,” ungkap Bupati Magetan, Senin (28/06).

Baca Juga :  Berikan Wawasan Kepada Masyarakat, Sosialisasi Keselamatan Perkeretaapian Dishub Jatim Bersama PT KAI Daop 7 dan Jasaraharja

Sementara itu, Kepala Dinas PPKB dan PA Kabupaten Magetan, Furiana membenarkan bahwa, Pemkab Magetan telah meraih penghargaan kategori pendataan keluarga dengan pencapaian 100% target KK terdata “TEPAT WAKTU” 1 April-31 Mei 2021, dari BKKBN RI. “Semoga dengan penghargaan ini, dapat menjadi penyemangat kinerja Pemkab Magetan, khususnya Dinas PPKBPA Magetan, sebagai motivasi dalam melayani masyarakat kedepan,” pungkasnya. (Ren)

 436 total views,  2 views today

Baca Juga :  Lepas Sambut Pergantian Kajari Magetan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!