Magetan Sabet 6 Penghargaan Di Hari Pangan Sedunia Yang Ke-38


ARYA-MEDIA, Magetan – Masyarakat Kabupaten Magetan berhak berbangga diri dengan wilayah yang berbasis pertaniannya. Karena Pemerintah Kabupaten Magetan dikabarkan bahwa telah mendapatkan 6 penghargaan sekaligus, Senin (5/11/2018).

Penghargaan tersebut secara langsung diberikan kepada 6 peserta, dalam acara peringatan Hari Pangan sedunia ke-38, yang digelar di JX International Convention Exhibition Jalan Ahmad Yani No.99, Margorejo, Wonocolo, Surabaya kemarin (5/11).

Bupati Magetan Suprawoto menanggapi hal tersebut yang mengatakan, bahwa penghargaan ini sebagai wujud salah satu realisasi Magetan sebagai Kabupaten dengan lumbung pangan yang bagus di jawa timur. ”Semoga deengan penghargaan ini, membuat Magetan lebih maju dan lebih baik lagi. Tentunya dapat berdampak kepada kesejahteraan masyarakat Magetan,” kata Suparwoto.

“Dengan teknologi yang berkembang saat ini, saya berharap pertanian di Kabupaten Magetan dapat menjadikan insan bagi petani yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Suprawoto juga berharap, kepada 6 peserta yang berhasil mendapat penghargaan tersebut, dapat menjadi getok tular kepada seluruh masyarakat khususnya para petani yang ada i Magetan. Sehingga kedepannya kesejahteraan masyarakat Magetan dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Magetan.

Baca Juga :  Update News : Bertambah 1 Orang Pasien Positif Covid-19 Magetan

Diberitahukan bahwa, Kabupaten Magetan terdapat 5 kecamatan yang menjadi lumbang pangan, diantaranya kecamatan Barat, Takeran, Bendo, Maospati, dan Kawedanan. (ren/redk)

1. Juara II Gapoktan Berprestasi : Gapoktan Sejahtera, Ds. Krajan Kec. Parang
2. Juara III Balai Penyuluhan Pertanin: BPP Panekan
3. Juara II Pelopor Ketahanan Pangan: Samsuri Ds. Krajan Kec Parang
4. Juara III Pelaku Ketahanan Pangan: Poktan Maju Bersama Ds. Krajan Kec. Parang
5. Juara II KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari):Ds. Sidowayah Kec. Panekan
6. Juara II Agribisnis Biofarmaka: Poktan Sejahtera Ds. Sayutan Kec. Parang

 569 total views,  10 views today

Baca Juga :  3 Pasien Covid-19 Sembuh, Angka Kesembuhan di Magetan Mencapai 66 Persen


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!