Magetan Terima WBK Dan WBBM, Bupati Inginkan Wilayah Setiap OPD Jadi Zona Integritas


ARYA-Media, Magetan – Mengingat Hari Anti Korupsi Internasional, tanggal 9 Desember 2018. Hari ini, Kecamatan Magetan, Kab. Magetan, Jawa Timur, meraih penghargaan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Penghargaan diberikan langsung oleh wakil presiden Jusuf Kalla dan menpan-RB di Golden Balroom The Sultan Hotel Jakarta, Senin (10/12/2018).

“Untuk mencegah korupsi adalah salah satu program saya. Yaitu salah satunya setiap OPD khususnya pelayanan supaya menjadikan wilayahnya sebagai zona integritas. Dan  Alhamdulillah Kecamatan Magetan sudah mulai mendapat apresiasi dari Menpan di tingkat Nasional siang ini di hotel sultan Jakarta oleh menpan RB”, kata Suprawoto, Bupati Magetan yang ikut mendampingi Kecamatan Magetan menerima penghargaan di Jakarta, (10/12).

Baca Juga :  20 Adegan, Pelaksanaan Rekonstruksi Tewasnya Wanita di Kebun Jagung

Dengan berhasilnya Kecamatan Magetan, lanjut Bupati Magetan, harapnya unit pelayanan di kabupaten Magetan semua harus menuju zona integritas menuju WBK dan WBBM.

“Khusus untuk kecamatan Magetan agar bisa dipertahankan dan selalu meningkatkan inovasi baru dalam memberikan pelayanan. Penghargaan formal ini harus diikuti betul kondisi subtansi”, terangnya.

Masih dengan Suprawoto, menurutnya bahwa keberhasilan ini merupakan upaya kerja keras yang di lakukan Kecamatan Magetan setelah melalui serangkaian penilian evaluasi dari Tim kemenpan-RB beberapa tahun lalu.

Baca Juga :  Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Magetan Bakal Menggelar Open House Di Pendopo

“Salah satu pesan menpan yang disampaikan dalam sambutanya yakni, kita tidak mungkin terjun ke sungai dengan air yang sama, karena air terus mengalir dan terus berubah”, jelas Suprawoto.

Demikian juga Jusuf Kalla wakil presiden menyampaikan dalam sambutannya, WBK dan WBBM harus terus ditumbuhkan dalam pelayanan baik di pusat dan daerah”, paparnya. (redk)

 1,010 total views,  3 views today

Baca Juga :  Dua Wanita Pengedar Sabu Dan Ekstasi Berhasilkan Diamankan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!