Magetan Zero Pasien Corona, 2 Warga Magetan Dinyatakan Sembuh dan Dipulangkan


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, telah berupaya keras dalam penanganan virus Corona (Covid-19). Upaya bersama masyarakat Magetan, terus bergotong royong untuk mengendalikan atau menghentikan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Magetan.

Bupati Magetan Suprawoto mengungkapkan, bahwa 9 pasien positip Covid- 19 yang dirawat di RSUD Soedono Madiun, telah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan.

“Setelah beberapa waktu lalu seorang meninggal dunia, dan kemarin 6 orang dinyatakan negatif dan boleh pulang ke rumah masing masing. Hari ini, dua orang yang positip Covid-19, siang ini hasil lab sudah turun dan dinyatakan negativ,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Jumat (03/04).

Bupati suprawoto menjelaskan, bahwa dengan adanya kabar gembira ini, membuat peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan, dinyatakan zero pasien Corona atau tidak ada lagi pasien positip Corona. “Demikian juga yang PDP atau ODP pun,  juga sudah tidak ada lagi yang dirawat di berbagai rumah sakit rujukan,” jelasnya, kepada Arya Media, (03/04).

Selain itu, Bupati Magetan berharap, semoga warga Magetan tidak ada lagi yang menjadi pasien positip Corona. Ia menghimbau, tetap waspada jangan sampai lengah, dan selalu jaga kesehatan dengan tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, serta tetap jaga jarak dengan Physical Distancing.

“Bagi perantauan, kalau sayang keluarga yang dirumah, dimohon untuk sementara jangan pulang dulu. Bagi yang berada di Magetan, bila tidak ada keperluan yang mendesak dan darurat, lebih baik tetap di rumah saja atau Stay at Home,” pungkasnya. (Ren)

 8,345 total views,  1 views today


One thought on “Magetan Zero Pasien Corona, 2 Warga Magetan Dinyatakan Sembuh dan Dipulangkan

  • 20/04/2020 at 16:06
    Permalink

    Allhamdulilah, semoga virus corona segera berlalu. Bersama kita lawan penyebarannya. Terima kasih pak bupati yang tanggap

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!