Magetan Zona Merah, Penutupan Obyek Wisata Diperpanjang


ARYA-MEDIA, Magetan – Penutupan obyek wisata Telaga Saranga Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan, bakal diperpanjang sebagai antisipasi pandemi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Magetan, akan memperpanjang penutupan tempat wisata unggulan yang berada di kaki Gunung lawu tersebut, hingga sampai 5 April mendatang.

“Melihat perkembangan dan situasi merebahnya covid-19, semua tempat wisata yang ada di Kabupaten Magetan kita perpanjang hingga 5 April mendatang. Sembari menunggu kebijakan Pemerintah selanjutnya,” kata Venly Tomi Nicholas, Kepala Disparbud Kabupaten Magetan, Minggu (29/03/2020).

Kepala Disparbud Magetan berharap, kepada semua pengelola tempat wisata yang ada di Kabupaten Magetan agar dapat mematuhi himbauan dari Pemkab Magetan. Mengingat Kabupaten Magetan merupakan zona merah Darurat Corona (Covid-19).

“Kuncinya adalah ikuti anjuran dari Pemerintah, dengan menjauhkan diri dari kerumunan banyak orang atau Physical Distancing. Karena semua ini dalam rangka untuk memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah Kabupaten Magetan,” jelasnya kepada Arya Media, Minggu (29/03).

Venly juga mengungkapkan permohonan maaf kepada para pengunjung baik dalam maupun luar daerah Kabupaten Magetan. “Kami mohon kepada para pelaku usaha di Sarangan baik pedagang maupun pemilik hotel untuk bersabar, karena ini demi kebaikan kita bersama,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemkab Magetan menutup destinasi wisata mulai 19 – 29 Maret 2020. Kebijakan ini sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Selain area wisata, Pemkab Magetan juga menghentikan tempa-tempat Kafe & Karaoke yang kerap dijadikan berkumpulnya banyak orang. (Ren)

 3,656 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!