Malam Puncak Peringatan Hari Koperasi Indonesia Ke-71 Tahun 2018


ARYA-MEDIA, Magetan – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Koperasi Indinesia yang ke-71 Tahun 2018, Dinas Koperasi Dan UMKM Kabupaten Magetan, mengadakan malam puncak Hari Koperasi Indonesia sebagai pendorong penguatan ekonomi Kabupaten Magetan. Bertempat di Desa Pingkuk, Kecamatan Bendo, Kab. Magetan dengan hiburan campursari, (8/7/2018).

Sebelumnya, telah diadakan bermacam-macam rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Koperasi Indonesia ke-71 pada tahun ini, seperti Bakti Sosial (Baksos), Pentas seni dan budaya, pameran pasar rakyat, upacara hari koperasi, gotong royong rehabilitasi gedung Dikopinda dan diakhiri dengan pagelaran wayang kulit yang digelar esok hari. Diberitahukan bahwa, semua rangkaian kegiatan tersebut dengan menggunakan sumber dana yang berasal dari sumbangan seluruh koperasi yang ada di Kabupaten Magetan.

Baca Juga :  Manjakan Pengunjung : Fasilitas Lengkap Pelayanan SKCK Online Polresta Sidoarjo

Acara malam puncak tersebut dihadiri beberapa undangan yaitu, Kepala dinas (Kadin) Koperssi Dan UMKM Magetan, Drs. Venly Tomi Nicholas SH. MM bersama kabid dan staffnya, Kadin Dikopinda, Camat beserta Forkopimca Bendo, Kapolsek Kec. Bendo, Ketua Koperasi se Kabupaten Magetan, Forum KSP dan KPPS, Kepala Desa Pingkuk beserta jajarannya, dan dihadiri ratusan warga yang hadir.

H. Yuli Susanto selaku ketua panitia HUT Koperasi Indonesia di Kab. Magetan dalam sambutannya mengatakan, giat acara Hari Jadi Koperasi yang ke-71 Tahun 2018 menjelaskan laporan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksankan dan pelaporan sumber dana yang didapatnya sebagai terlaksananya kegiatan ini. “Sumber pendanaan acara ini dari sumbangan seluruh koperasi se Kabupaten Magetan”, katanya.

Baca Juga :  Semarak Bersih Desa Tawun Menjaga Tradisi Ritual Keduk Beji

Disaat yang sama Drs. Venly Tomi Nicholas SH. MM menuturkan, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara ini kepada seluruh panitia yang terangkum dalam kegiatan HUT Koperasi yang ke-71. Semua kegiatan yang dilaksankannya, semoga mendapat ridhlo Allah SWT, dan kedepannya semoga Koperasi yang berada di Magetan semakin tangguh, semakin madiri dan tentunya dapat mensejahterakan masyarakat Magetan.

Baca Juga :  Terobos Lampu Merah, Bus Sugeng Rahayu Tabrak Avanza
Drs. Venly Tomi Nicholas, SH. MM, Saat Memberikan Sambutannya.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Magetan khususnya Desa Pingkuk untuk dapatnya menjadi anggota koperasi, seperti Kopwan, KSP, KSPPS atau koperasi apapun, yang mana koperasi itu bisa bermanfaat bagi anggotanya”, ungkapnya.

Diketahui bahwa, disela-sela acara juga dilakukan kegiatan sosial dengan pemberian bantuan bingkisan kepada warga yang berhak mendapatkan dan pembagian doorprice hiburan kepada masyarakat yang beruntung, yang disponsori oleh Bank Jatim (BPD) Kab. Magetan. (ren/redk)

 1,241 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!