Malam Tahun Baru, Polisi Himbau Warga Tidak Menyulut Kembang Api


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Pergantian tahun baru 2020 – 2021, Polres Magetan melarang masyarakat untuk menggelar perayaan tahun baru yang dapat menciptakan kerumunan masa. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin merebak di wilayah Kabupaten Magetan.

Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, mengatakan, kegiatan perayaan tahun baru 2020-2021 di wilayah hukum Polres Magetan, semuanya ditiadakan. Mengahadapi pandemi Covid-19 tahun 2020, penyulutan kembang api maupun segala kegiatan yang menyebabkan kerumunan masa, tidak diijinkan.

“Sesuai maklumat Kapolri, seluruh masyarakat tidak diperkenankan untuk melakukan perayaan tahun baru, karena dapat menimbulkan kerumunan masa,” kata Kapolres Magetan, disela-sela acara Konferensi Pers Anev Kamtibmas Akhir Tahun 2020, Selasa (29/12/2020).

Dijelaskan Kapolres Magetan, latar belakang atau dasar menertibkan masyarakat adalah untuk menekan terjadinya persebaran covid-19. “Apabila dari kepolisian sudah melakukan himbauan dan masyarakat tidak menghiraukan, maka masyarakat yang melanggar bisa dikenakan hukuman pidana KUHP,” tegasnya.

Selain itu, Kapolres juga menambahkan, terdapat kesepakatan seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) jawa Timur, khususnya pembatasan jam keramaian pada malam tahun baru. “Beberapa Kabupaten Kota sudah menetapkan bahwa, malam tahun baru dibatasi jam keramaian masyarakat dan akan diselaraskan dengan provinsi,” pungkasnya. (Rwy/Ren)

 815 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!