UA-163642268-1

Malam Tahun Baru, Tempat Wisata di Magetan Tetap Buka dengan Prokes Ketat


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Merebaknya pandemi Covid-19 di wilayah Karisidenan Madiun Jawa Timur, beberapa Pemerintah Daerah (Pemda) seperti Kabupaten Madiun dan Ngawi melakukan Pembatasan Sakala Besar Besaran (PSBB) dengan penerapan jam malam sampai dengan penutupan jalan hingga tempat wisata di saat perayaan malam tahun baru 2021.

Berbeda halnya dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, yang hanya melakukan penerapan jam malam perayaan tahun baru 2021. Tempat wisata di seluruh Kabupaten Magetan, masih tetap dibuka bagi pengunjung, namun dengan syarat penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, dan pengunjung yang hendak bermalam harus menyertakan surat keterangan non reaktif dari Rapidtest Anti Gen.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Joko Trihono, membenarkan kabar tersebut. Sesuai Surat Edaran Sekertaris Daerah (Sekda) Magetan Nomor 470/518/403.204/2020 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat Dalam Rangka Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pada Masa Libur4Cuti Bersama Tahun Baru 2021, masyarakat dilarang melakukan kegiatan yang menyebabkan kerumunan masa.

Baca Juga :  Perkuat Silaturahmi, Kodim Bojonegoro Gelar Festival Pencak Silat Performance

“Penerapan jam malam mulai pukul 20.00-04.00 WIB pada malam tahun baru 2021. Sedangkan pengunjung hotel, tempat wisata dan penginapan lainnya, wajib melampirkan surat keterangan Rapidtest Antigen non reaktif,” kata Joko Trihono, melalui via telepon seluler, Kamis (31/12/2020).

Kepala Disparbud Magetan menegaskan, obyek wisata Telaga Sarangan dan seluruh tempat wisata di Kabupaten Magetan, masih tetap dibuka dengan ketentuan penerapan prokes secara ketat. “Masih buka dan wajib menerapkan protokol kesehatan, serta menunjukkan surat Rapidtest Antigen apabila ingin masuk obyek wisata,” tegasnya.

Baca Juga :  Penderita Gangguan Jiwa Aniaya 3 Orang, 1 Tewas Disabet Senjata Tajam

Selain itu, di penghujung tahun baru 2020 dalam perayaan menyambut tahun baru 2021, Pemkab Magetan menggelar wayang kulit virtual yang ditayangkan secara live streaming you tube melalui media sosial Pemkab Magetan. “Untuk merayakan malam tahun baru, diganti dengan pagelaran wayang kulit secara live, yang dibidangi oleh bagian Kesra Kabupaten Magetan,” pungkasnya. (Ren)

 3,818 total views,  2 views today

Baca Juga :  Gegerkan Warga : Pembunuhan Sadis Di Tulungagung 2 Korban Tewas Mengenaskan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!