UA-163642268-1

Maraknya Calo Tiket Pada Final Piala Presiden 2019 Di Stadion Kanjuruhan


ARYA-MEDIA, Malang – Ajang bergengsi final Sepak bola Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang dengan laga tim sesama Jawa Timur, Arema versus Persebaya. Akan di siarkan langsung di TV Nasional, pukul 18.00 Wib, Jumat (12/04/19).

Penonton berjubel dikarenakan sulitnya memperoleh tiket masuk stadion. Situasi ini entah sudah di desain atau memang kurang siapnya Panitia Pelaksana. Hingga membuat desak desakan para penonton untuk mendapatkan tiket pertandingan bergengsi tersebut.

Pemanfaatan Broker tiket atau calo tiket, secara sembunyi-sembunyi memperdagangkan Tiket yang sudah Calo borong. Tiket dengan harga normal seharga 35.000 ribu, dengan keterpaksaan para penonton baik Suporter Aremania membelinya dari Calo seharga 120.000 ribu.

Baca Juga :  Kodim 0813 Bersama Unit SP3T Bojonegoro Siapkan 2 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19

Menyikapi hal tersebut, Polres Malang mensweping kegiatan para calo tiket, dan akan menindak tegas perdagangan tiket melalui calo.

Akp Syarifudin dari Polres Malang menegaskan, ” kegiatan para calo ini sangat merugikan para penonton maupun Aremania, dari kepolisian akan menindak tegas praktek percaloan tiket”, tegasnya.

“jika nanti kita temukan calo, tiket akan kita klarifikasi darimana dapatnya, dan akan kita tarik. Untuk di jual dengan harga normal”, imbuh AKP Syaripudin.

Baca Juga :  Moment Hari Pangan Sedunia, Bupati Suprawoto Resmikan Agrowisata "Kebun Refugia" Magetan

Namun kecerdikan Calo juga lihai. Sesuai keterangan salah satu penonton mengatakan, ”Aku beli tiket tadi 120 ribu, kalau menurut tiket tulisannya 35 ribu”, jelas salah satu penonton saat di temui awak media.

Hasil dari pantauan media, juga menemukan penjualan calo tiket yang di kerubuti pembeli, kegiatan tersebut di ketahui Polisi, sehingga membuat para calo membubarkan diri.

Baca Juga :  Puncak Acara HUT Kemerdekaan Desa Genjeng, Gelar Karnaval Budaya

Sedangkan, saat awak media hendak melakukan konfirmasi, panitia pelaksaan belum bisa ditemui hingga berita ini di turunkan.

Sebagai informasi, sempat terjadi mis komunikasi antara penonton dengan panitia pelaksana dan aparat keamanan karena susahnya mencari tiket. Dan sesuai yang direncanakan, pertandingan final sepak bola tersebut di mulai pukul 18.00 wib. (PI/ops)

 1,867 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!